Hitung Suara di Kantor Camat Jambi Timur Tertutup

Camat Jambi Timur Rahmad saat dikonfirmasikan reporter brandanews.poto/ist

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Perhitungan suara Pilkada Kota Jambi tahun 2018, berlangsung secara tertutup yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Jambi Timur, Jum’at (29/6-2018).

Camat Jambi Timur Rahmad Sugiharto selepas membuka pleno perhitungan suara suara Pilkada Kota Jambi 27 Juni 2018 lalu kepada reporter brandanews.co.id mengatakan, dalam perhitungan suara ini dilaksanakan tidak terbuka untuk umum.

Sebab dikatakan Ia, perhitungan suara yang dilaksanakan tidak terbuka untuk umum, sebagai upaya mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

“Dengan dibantu pihak kepolisian dan TNI, agar perhitungan suara ini dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib,” kata Rahmad.

Selanjutnya, Camat Jambi Timur Rahmad menjelaskan, perhitungan suara di daerahnya, dibuat dengan sistem Ring Satu dan Ring Dua, sedangkan maksudnya adalah, Ring Satu hanya untuk masyarakat yang tidak diperb olehkan masuk hingga ke Ring Dua.

Sementara, kata Ia, untuk kalangan media, atau wartawan kita hanya memperbolehkannya berada di Ring Dua, sehingga tidak boleh masuk sampai ke aula perhitungan suara yang hanya memperbolehkan masuk masuk Tim Paslon Nomor Urut I dan Tim Paslon Nomor Urut 2, serta anggota KPU, Panwas, dan anggota Polri/TNI.

Sampai berita ini dilaporkan, proses perhitungan suara yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Jambi Timur masih berlangsung. (wan)

Print Friendly, PDF & Email