BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi –  Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil (United Nataions Interim Forces In Lebanon) melaksanakan latihan bersama Family Deployment dengan Peacekeepers Finlandia di Markas Indobatt UNP 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Latihan bersama Family Deployment dipimpin oleh Komandan Latihan Mayor Inf FX Renoten, berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 14 April 2018 melibatkan 30 Prajurit TNI Indobatt dan 30 tentara Finlandia.

Materi latihan meliputi pengenalan senjata, first aid and kit (kesehatan), latihan penanggulangan anti huru-hara atau crowded riot control, patroli kendaraan atau vehicle patrol, patroli jalan kaki atau foot patrol, menembak senjata ringan, psikologi lapangan dan olahraga umum.

Dalam latihan bersama juga digelar pameran (static show) dan dilanjutkan kegiatan acara penutupan dengan  menyelenggarakan social night  atau malam akrab yang diisi penampilan seni budaya kedua Negara di Rubhall Markas Indobatt.

Pada acara malam akrab (Sabtu, 14/4/2018), Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono mewakili Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Force Commander Reserve (FCR) Unifil yang telah mempercayai Satgas Indobatt sebagai mitra dalam latihan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada FCR yang telah mempercayakan Indobatt sebagai mitra dalam berlatih, semoga kedepan hubungan tentara kedua negara semakin erat lagi,” kata Mayor Inf Didiet Trilaksono.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono berpesan semoga apa yang didapat selama latihan dapat menjadi referensi bagi personel FCR dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sementara itu, Letnan Satu Sampo Suihkonen yang menjabat sebagai Komandan Pleton dari FCR juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Satgas Indobatt Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil yang telah meluangkan banyak waktu untuk melatih dan memberikan penyegaran materi kepada Personel FCR. Kami akan menerapkan semua ilmu yang diberikan oleh Indobatt,” ucapnya. (sal/puspen tni)

SHARE
Previous articleSPBU di Jambi Hanya Dapat Jatah Premium dan Solar 8 Ton/Hari
Next articleSatgas TMMD Ajak Warga Lenggo Nonton Film Perjuangan
Mengungkap fakta, bukan sekedar Opini!! Apapun yang termuat dalam brita di brandanews.co.id merupalan berita yang dikirim dari reporter dan sudah disetujui oleh redaksi untuk dimuat, segala macam pemberitaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab reporter dan redaksi, admin hanya bertugas untuk menyunting kata, meng edit foto dan peng uploadnya ke website brandanews.co.id dan apabila ada kesalahan dalam pemberitaan akan segera dikoordinasikan dengan redaksi untuk ditindaklanjuti dan dipublikasikan atas kesalahan tersebut atau akan dicabut pemberitaanya. kritik dan saran bisa disampaikan melalui email : [email protected]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *