Infrastruktur Jambi Butuh Penanganan Cepat, Ini Kata Ir Bernhard Panjaitan: Komunikasi Gubernur Zola ke Menteri PU/PERA Langkah Tuntas 2021

0
341
Ir Bernhard Panjaitan bersama Menteri PU/PERA Mochamad Basoeki Hadimoeljono, usai digelarnya pertemuan dengan Gubernur Jambi Zumi Zola di Jakarta belum lama ini. Poto/ist
BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ir Bernhard Panjaitan MM, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PERA) Jambi yang sekarang menduduki jabatan strategis di Kementerian PU/PERA mengatakan, penanganan infrastruktur jalan maupun jembatan di daerah ini membutuhkan penanganan ekstra cepat.
 
Pemerintah Pusat, kata Bernhard, yakni Kementerian PU/PERA, pasca dilakukannya komunikasi antara Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli dengan Menteri PU/PERA DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc di Jakarta belum lama ini, merupakan langkah positif yang harus terus didorong sehingga penanganan jalan rusak maupun jembatan yang sekarang ini sudah ditingkatkan statusnya dari jalan provinsi menjadi jalan nasional dapat segera ditangani.
 
“Saya inikan mantan Kadis PU/PERA Jambi, dan selama ini berkarier di daerah ini, dan karena itulah saya juga memiliki pengharapan yang sama dengan Gubernur Jambi Zumi Zola, agar percepatan pembangunan infrastruktur untuk mendorong laju perekonomian dapat segera terwujud,” kata Bernhard Panjaitan kepada reporterbrandanews.co.id, Minggu (13/8-2017).
Ir Bernhard Panjaitan bertemu teman lama ketika menjabat Kadis PU/PERA Jambi. Poto/ist
Menurut Bernhard Panjaitan, kondisi infrastruktur jalan di Provinsi Jambi seperti akses jalan yang menghubungkan Kota Jambi – Muara Sabak – Pelabuhan Samudera, Kabupaten Tanjungjabung Timur harus diakui masih dalam kondisi rusak, dan di beberapa titik masih dalam kondisi rusak berat, selanjutnya akses jalan yang menghubungkan Sp 35 – Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, kondisinya juga membutuhkan perbaikan.
 
Selain itu juga, menurut Ia, seperti akses jalan yang menghubungkan Bangko, Kabupaten Merangin – Kerinci, walaupun di titk ruas jalan ini sudah dapat dilakukan memperpendek jarak tempuh, tetapi kondisi jalan yang menghubungkan ke dua daerah itu masih sulit untuk dilalui terlebih lagi karena di ruas jalan itu terlalu berkelok.
 
Harapan kita semua, dikatakan Bernhard Panjaitan, dengan adanya komunikasi langsung antara Gubernur Jambi Zumi Zola dengan pak menteri PU/PERA, semoga hal itu dapat diwujudkan dengan melakukan perbaikan terhadap ruas jalan rusak di Provinsi Jambi, termasuk jalan yang menghubungkan Penerokan – Sungai Bahar, dan ruas jalan yang menghubungkan Kota Jambi – Suak Kandis, Kabupaten Muarojambi.
Pertemuan Gubernur Jambi Zumi Zola dengan Menteri PU/PERA Mochamad Basoeki Hadimoeljono. poto/ist
Tentu kalau hal itu terwujud, kata mantan Kadis PU/PERA Jambi itu, Ia optimis Jambi menuju 2021 di era kepmimpinan Gubernur Zumi Zola dapat menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, mengingat kondisi yang dialami menjadi sulit dipasarkannya sejumlah komoditi, seperti perikanan, pertanian, dan perkebunan hanya disebabkan kondisi infrastruktur yang tidak baik. (sal/jul/ris)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *