Irsyad Hamdie, Letkol CPM Sosok Komandan Tegas Namun Tetap Bersahaja

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Letnan Kolonel (Letkol) Corps Polisi Militer (CPM) Irsyad Hamdie, jebolan Akademi Militer (Akmil) 1996, dan sekarang menjabat Komandan Dentasemen Polisi Militer (Dandenpom) II/2 Jambi.

Sebagai anggota militer, sosok Irsyad Hamdie  merupakan prajurit yang dikenal tegas dalam penegakan hukum militer, tetapi dibalik itu Ia dikenal  sangat bersahaja dan humoris. Sebab itu, dimanapun dia berada, selalu ada keceriaan. Atmosfer kehidupan militer pun tertutupi dengan keceriaan yang dibawanya.

Sebagai seorang komandan, Irsyad Hamdie, merupakan sosok yang bertanggung jawab, perhatian pada kesejahteraan anggota, hingga dimanapun dia berada dan apapun jabatan yang didudukinya, senantiasa mendapat dukungan penuh dari anggota, sesama perwira, bahkan atasan.

Irsyad Hamdie, lahir dan dibesarkan di Bogor, Jawa Barat, 23 Oktober 1974,  menyelesaikan pendidikan Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) IV Jakarta, tahun 1992, selanjutnya setelah menamatkan pendidikan formal itu dia pun mendaftar sebagai Taruna Akademi Militer.

Seperti dikatakannya kepada reporter bandanews.co.id belum lama ini, Irsyad Hamdie mengaku apa yang dicapainya saat ini berkat gemblengan orang tuanya yang keras namun mendidik. “Saya bersyukur sekali memiliki orang tua yang mendidik anaknya dengan keras seperti yang dialaminya. Mungkin kalau tidak seperti itu, entah apa jadinya saya sekarang, jelas tidak terbayangkan,” kata Irsyad Hamdie.

Irsyad Hamdie, merupakan putra sulung Letkol CZI (Purn) Ismet Bey Anwar, dan telah berhasil lulus Sekolah Staf dan Komando (Sesko) yang dilaksanakan Pertahanan Diraja Malaysia tahun 2014 lalu.

Suami dari Syarianti, Letkol CPM Irsyad Hamdie, tidak lama lagi akan menduduki promosi jabatan barunya sebagai Wakil Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Wadanpusdik POM) di Cimahi, Jawa Barat.

Selama menjabat Komandan Dentasemen Polisi Militer (Dandenpom) II/2 Jambi, Letkol CPM Irsyad Hamdie, telah banyak menorekan kenangan positif yang bakal ditinggalkannya,  termasuk membangun markas Denpom, dan yang sangat membekas sulit tentunya untuk terlupakan, sikapnya yang bersahaja dan humoris itu yang terus dikenang masyarakat Jambi yang mengenal sosok dirinya.

Irsyad Hamdie, luluasan Eksekutif Diploma Defense Universitas Pertahanan Malaysia, pastinya akan terus berikhtiar dan berupaya memberikan do’a tulus dan perhatiannya untuk keluarga, sekaligus memberikan pengabdian dan karya terbaiknya kepada bangsa dan negara sebagai prajurit TNI Corp Polisi Militer. (noer faisal)

Print Friendly, PDF & Email