Ivan Wirata: Gubernur Zola Belum Juga Mampu Tunjukan Kinerja Membangun Jambi

0
310
Ivan Wirata ketika menjabat Kepala Dinas PU Jambi saat mendampingi Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) ketika itu. poto ist
BRANDANEWS.CO.ID – Ivan Wirata, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Jambi, mulai angkat bicara soal kinerja Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli.
 
Dalam keteranganya kepada reporterbrandanews.co.id, Minggu (9/7-2017), walaupun sudah memasuki tahun kedua kepemimpinan Zumi Zola Zulkifli, tetapi hingga saat ini belum juga terlihat adanya kinerja pembangunan yang dilakukannya secara jelas, terkecuali hanya sibuk ngurusi kebinetnya yang terus menerus secara berulang masih ‘cucuk cabut’.
 
Bahkan, seperti dikatakan mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI itu, malah belum satupun ada obsesinya yang kelihatannya selama kepemimpinannya itu. Padahal, tidak sedikit rencana pembangunan di era Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) yang bisa dilanjutkan karena banyak rencana pembangunan itu yang bagus.
 
Misalnya saja, kalau dibandingkan dengan daerah tetangga, seperti Sumatera Selatan, bisa dilihat banyak yang menonjol seperti pembangunan infrastruktur olahraga, sehingga daerah itupun sudah tercatat dalam sejarah oleh raga nasional maupun internasional sanggup diselenggarakan di daerah itu.
 
Sebenarnya, Jambi bisa mengikuti jejak Sumatera Selatan, dan tidak tetutup kemungkinan Jambi bisa melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) jika infrastruktur olehraga itu dibangun. Tetapikan tidak seperti itu, malah banyak yang diurus gubenur itu persoalan lain yang jauh dari kepentingan masyarakat.
 
Saya ingat betul, kata Ivan Wirata, mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus sudah merencanakan cukup detail terkait pembangunan sarana olahraga Sport Centre di Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.
 
Bahkan, rencana strategis yang dilakukan Hasan Basri Agus sebenarnya tidak itu saja, termasuk pembangunan ruas jalan dua jalur akses yang menghubungkan Sp Ahok – Sport Centre. Tetapi kita tida tau, entah apa penyebabnya sehingga tidak dilanjutkan Gubernur Zola.
 
“Padahal kalau Zola melanjutkan pembangunan Sport Centre itu, paling tidak Ia sudah punya obsesi Jambi dapat melaksanakan PON,” kata Ivan Wirata.
 
Selanjutnya, Ivan Wirata juga protes soal target Gubernur Zola menyangkut pembangunan Irigasi Batang Asai. Sebab menurut Ia, pembangunan irigasi itu merupakan target nasional untuk mewujudkan swasembada beras yang dilakukan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PU/PERA.
 
Pada saat dirinya menjabat Kepala BWSS VI dan ketika itu Hasan Bqasri Agus masih menjabat Gubernur Jambi, rencana pembangunan itu sudah dimulai. Persoalannya terganjal karena soal ganti rugi lahan yang belum diperoleh kesepatan dengan masyarakat.
 
“Jangan nyimpang kesana kemarilah, fokus saja membangun Jambi dengan target sasaran yang jelas dan sudah direncanakan. Kalau soal Irigasi Batang Asai sudah ada yang ngurus, yakni Pemerintah Pusat,” kata Ivan Wirata. (sal/jul/pon)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *