Ivan Wirata: Saya Tidak akan Seperti Itu……….

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – H Ivan Wirata, ST, MM, MT, Calon Legilastif (Caleg) Nomor Urut 4 dari Partai Golongan Karya (Golkar), Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Batanghari – Kabupaten MuaroJambi, terpilih masuk sebagai Anggota DPRD Jambi, periode  2019 – 2024.

Dengan mengantongi suara pemilih terbanyak hingga mencapai 13.500 suara lebih, mantan Kepala  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PR)  Jambi itu, Ivan Wirata hampir dapat dipastikan  bakal menduduki jabatan  Wakil Ketua DPRD Jambi.

Apa yang diungkapkan Ivan Wirata saat diwawancarai reporter brandanews.co.id, Minggu sore, (12/5-2019) di kediaman pribadinya di Jalan Perdana Raya, Lorong Sidodadi, RT 05, Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

“Terpilih, dan selanjutnya duduk sebagai  Anggota DPRD Jambi, merupakan amanah rakyat yang dititipkan kepada saya. Selanjutnya, amanah itu akan saya jalankan, saya laksanakan sesuai tanggungjawabnya seorang wakil rakyat yang dipilih rakyat,” terang Ivan Wirata.

Sekarang ini, dikatakan Ivan Wirata, untuk menjawab tuduhan rakyat kepada caleg yang dipilih mereka setelah duduk tak lagi kelihatan ‘batang hidungnya’. Tegas, kata Ia, kalau tuduhan itu bukanlah terhadap dirinya.

“Saya tidak akan seperti itu, sehingga setiap ada kesempatan, setiap dirinya diundang Ia pastikan hadir, termasuk seperti bulan Ramadhan, Ia terus melaksanakan Safari Ramadhan di  daerah yang menjadi dapilnya,” katanya.

Rakyat yang memilih dirinya, disebutkan Ivan Wirata, akan tetap dijaganya sebagai amanah yang dijunjungnya tinggi di DPRD Jambi. “Saya duduk di DPRD Jambi membawa amanah rakyat, dan ini ikhlas saya laksanakan tanpa tujuan lain terkecuali untuk kepentingan rakyat secara luas,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam keterangannya itu Ivan Wirata mengungkapkan, Ia duduk di DPRD Jambi, akan melaksanakan tugas dan fungsinya, seperti Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD). Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Tiga fungsi itu, nantinya akan diembannya sebaik – baiknya dalam menjalankan amanah rakyat yang memilihnya duduk di DPRD Jambi,” tegas Ivan Wirata.  (wahyuputra/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email