Jajal GP AS, Marquez Jadi Raja

0
12

BRANDANEWS.CO.ID – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil finis terdepan di Sirkuit The Americas, Texas, dalam GP Austin Amerika Serikat, Minggu (23/4) waktu setempat. Ini menjadi kali kelima Marquez meraih juara di sirkuit ini sekaligus menegaskanya sebagai raja di Austin.

Marquez sukses merebut podium pertama setelah berjuang keras melewati dominasi Dani Pedrosa yang sempat memimpin hingga lap kesembilan.

Pebalap asal Spanyol itu akhirnya mengakhiri balapan di posisi terdepan dengan catatan waktu terbaik 43 menit 58,770 detik dibuntuti Valentino Rossi di posisi kedua dengan jarak 3,069 detik.

Rossi nyaris dilewati Johann Zarco di lap ketujuh, namun pebalap Italia itu mampu merebut posisinyanya kembali.

Marquez sukses menjaga jarak dengan para pesaingnya dan mampu finis terdepan hingga balapan usai. Sementara Rossi berhasil merebut posisi kedua dari Pedrosa yang harus puas finis di tempat ketiga.

Adapun posisi keempat dan kelima ditempati Cal Crutchlow dan Johann Zarco. Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, masih belum mampu menunjukkan kualitasnya dan terpaksa tercecer di peringkat kesembilan.

Sesi balapan sebenarnya berlangsung menegangkan dan diwarnai insiden di awal-awal lomba dan memaksa Vinales gagal melanjutkan balapan setelah tergelincir di lap kedua.

Ini menjadi catatan terburuk Vinales yang sebelumnya berhasil menjuarai GP Argentina dan Qatar. Nasib buruk juga dialami Loriz Baz dan Pol Espargaro yang gagal finis di akhir balapan. (jul/jun)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *