Jalan Kondisi Rusak, Pengguna Jalan Akses Kota Jambi – Muara Sabak Harus Ekstra Hati-Hati

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Belasan kilometer akses jalan nasional yang menghubungkan Kota Jambi – Muara Sabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi, mengalami kerusakan parah, dan untuk itu pengguna jalan tersebut diminta harus ekstra hati-hati.

Reporterbrandanews.co.id, Selasa (12/3-2019) melakukan pantauan di ruas jalan itu, terdapat beberapa titik kerusakan parah seperti di sekitar areal perkebunan PT Wirakarya Sakti (WKS) yang menghubungkan Kabupaten Muaro Jambi – Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Dititik kerusakan itu sekarang, tampak pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Jambi – Kepulauan Riau (Kepri) sedang melakukan perbaikan, salah satunya melakukan penimbunan di sepanjang tepian badan jalan.

Namun anehnya, dalam perbaikan itu tidak ada rambu – rambu yang menyatakan kondisi jalan harus ekstra hati – hati dilalui, sehingga kondisinya di saat musim kemarau dipenuhi abu tebal, dan dimusim hujan pastikan bagaikan kubangan lumpur yang cukup licin.

Selanjutnya, reporterbrandanews.co.idmelaporkan, selain ruas jalan nasional yang mengalami kerusakan, terdapat kerusakan parah lainnya di ruas jalan provinsi dan jalan kabupaten yang menghubungkan Muara Sabak – Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Sampai berita ini dilaporkan, reporterbrandanews.co.id belum mendapat konfirmasi dari pihak BPJN Wilayah IV Jambi – Kepri terkait kerusakan ruas jalan tersebut. (sal/wahyu/jik)

Print Friendly, PDF & Email