Jalan Nasional Jambi – Batas Riau Kondisi Mantap, Siap Menghadapi Arus Mudik

BRANDANEWS. CO.ID/NewsJambi – Tim reporter brandanews.co.id, Selasa (14/5-2019), meninjau kondisi ruas jalan nasional di Provinsi Jambi, terkait menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri  2019.

Dilaporkan, hasil pantauan terhadap ruas jalan nasional yang menghubungkan Kota Jambi – Kabupaten Muarojambi – Kabupaten Tanjungjabung Barat – Batas Provinsi Riau, sepanjang 181 kilometer dengan lebar rata – rata 7,6 meter, kondisinya sekarang cukup mantap, dan siap menghadapi arus mudik.

Namun, sampai berita ini diturunkan pihak, Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Jambi, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Jambi – Kepulauan Riau (Kepri) masih terus melakukan penanganan perbaikan di beberapa titik, seperti di KM 26, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Tidak hanya itu, perbaikan ringan seperti menutup lubang yang menganga (pecing-red) juga dilakukan di beberapa titik yang terdapat di Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Selain itu, disepanjang ruas jalan nasional yang menghubungkan Jambi – Batas Riau, terdapat permbangunan drainase, sedangkan pekerjaan tebas bayang (pemotongan rumput) di sepanjang jalan itu tampak juga sedang dikerjakan.

Sedangkan menyangkut titik – titik longsor yang sebelumnya sempat terjadi di ruas jalan nasional itu sudah dapat diatasi, dan sekarang kondisinya cukup mulus. Hanya ada satu titik longsor yang sedang dikerjakan di daerah Merlung, Kabupaten Tanjungjabung Barat, demikian dilaporkan.

Sementara itu, pengguna jalan nasional Jambi – Batas Riau yang sempat dimintai keterangannya mengatakan, kondisi jalan nasional di Provinsi Jambi cukup baik, dan bisa dikatakan mantap dibandingkan dengan ruas jalan nasional yang terdapat di Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan.

“Cukup baik, dan siap untuk menghadap arus mudik Lebaran Idul Fitri di ruas jalan nasional Jambi, dibandingkan dengan kondisi ruas jalan nasional di Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan yang sekarang kondisinya banyak mengalami kerusakan parah,” kata Usman (45) pengemudi tujuan Medan saat di jumpai di batas Jambi – Riau.

Selanjutnya, tim reporter brandanews.co.id mempersiapkan pemantauan ruas jalan nasional Jambi – Batas Sumatera Selatan, Jambi Batas Sumatera Barat, termasuk Sungai Penuh, Jambi – Batas  Tappan dan Batas Leter W, Sumatera Barat.  (wahyuputra/yan/sal)

Print Friendly, PDF & Email