BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Akses jalan yang menghubungkan Petaling – Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, terputusan dan mengakibatkan roda perekonomian masyarakat di daerah itu nyaris terhenti.

Reporter brandanews.co.id, Sabtu sore (14/4-2018) memperoleh keterangan dari warga masyarakat di daerah itu, dampak dari kerusakan parah jalan di daerah itu, selain tidak saja berdampak buruk terhadap jalannya roda perekonomian tetapi juga mulai menimbulkan masalah melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok.

Akses jalan yang menghubungkan Petaling – Sungai Gelam terancam putus, dan sekarang mengakibatkan melonjaknya harga kebutuhan pokok yang dirasakan masyarakat di daerah itu. Poto/ist

Rahmadani (54) warga Petaling yang sengaja menelepon kantor redaksi brandanews.co.id mengatakan, kerusakan ruas jalan yang menghubungkan Petaling – Sungai Gelam sepanjang sepuluh kilometer lebih, telah mengakibatkan semakin sengsaranya masyarakat, selain harga ongkos angkut yang mengalami kenaikan, dampak lain yang ditimbulkan melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok.

“Jika kerusakan jalan ini tidak segera dilakukan perbaikan, baik oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi maupun Pemerintah Provinsi Jambi, sebentar lagi daerah ini terisolir sehingga tidak ada jalan lain terkecuali memblokir jalan tersebut,” katanya.

Sementara itu, informasi lain yang diperoleh sejumlah pengusaha yang melakukan kegiatan bisnisnya di daerah itu, selama ini terus membatu peralatan berat dan material untuk mengatasi kerusakan jalan tersebut.

Hanya saja, kata salah seorang pengusaha kelapa sawit yang enggan disebutkan namanya mengatakan, karena kondisi kerusakannya cukup parah, sehingga perbaikan itu kembali hancur terlebih seperti sekarang ini tengah menghadapi musim penghujan. (sal/jul/pon)

SHARE
Previous articlePuluhan Anak Anak Desa Lenggo Ikuti Khitanan Massal
Next articleAKRAM Ingatkan KPK Bongkar Proyek Perencanaan Dinas PU/PR Tahun 2017
Mengungkap fakta, bukan sekedar Opini!! Apapun yang termuat dalam brita di brandanews.co.id merupalan berita yang dikirim dari reporter dan sudah disetujui oleh redaksi untuk dimuat, segala macam pemberitaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab reporter dan redaksi, admin hanya bertugas untuk menyunting kata, meng edit foto dan peng uploadnya ke website brandanews.co.id dan apabila ada kesalahan dalam pemberitaan akan segera dikoordinasikan dengan redaksi untuk ditindaklanjuti dan dipublikasikan atas kesalahan tersebut atau akan dicabut pemberitaanya. kritik dan saran bisa disampaikan melalui email : [email protected]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *