JALIN KEBERSAMAAN, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH BERSIHKAN MASJID PITEWI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi — Menjalin dan memupuk jiwa kebersamaan dalam menumbuhkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat sering dilakukan oleh Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH bersama-sama dengan warga dalam membersihkan Masjid di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom.

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa kegiatan pembersihan lingkungan Masjid bersama warga ini dilakukan oleh personel Pos Pitewi yang dipimpin oleh Sertu Mansyur, “Masjid An-Nur ini merupakan salah satu Masjid yang sering digunakan oleh warga Kampung beribadah karena Masjid ini merupakan satu-satunya yang ada di wilayah perbatasan khususnya Kampung Pitewi,” ujarnya.

Kegiatan pembersihan ini, dilanjutkan oleh Dansatgas selain dibantu oleh Personel Satgas juga diikuti oleh warga setempat, “Ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI-Rakyat yang secara bersama-sama menjaga fasiltas ibadah yang merupakan satu-satunya di Kampung Pitewi ini,” jelasnya.

Dengan bersihnya lingkungan dan kondisi Masjid An-Nur dapat membuat warga nyaman dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah kepada Sang Pencipta, selain itu dapat mewujudkan kebersamaan TNI yang selalu bersama-sama bahu membahu membantu menjaga wilayah perbatasan.

Sementara itu, Bapak Yamin selaku pengurus Masjid An-Nur mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan kerja sama dalam kegiatan ini, “Inilah yang kami harapkan dengan kehadiran Satgas disini dapat membaur dengan warga, sehingga pekerjaan apapun apabila dikerjakan secara bersama-sama akan terasa mudah dan ringan,” Pungkas Bapak Yamin. (wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email