Juni 2017, PDI-P Jambi Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Calon Walikota Jambi Abdullah Sani tampak terlihat bersama dr Maulana dalam kunjungan kerja yang mereka hadiri. Foto: Istimewa

BRANDANEWS.CO.ID – Direncanakan Juni 2017 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Jambi membuka penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Demikian dikatakan Sihar Sagala, salah seorang pengurus di DPD PDI-P Jambi kepada reporter brandanews.co.id, Sabtu (20/5-2017).

Menurut Sihar Sagala yang juga merupakan anggota dewan di DPRD Kota Jambi itu mengungkapkan, secara pasti Ia belum mengetahui tanggap berapa penjaringan itu dibuka. Tetapi yang jelas menurut Ia, pembukaan penjaringan itu nantinya merupakan hasil keputusan DPP PDI-P yang selanjutnya ditindaklanjuti masing – masing DPD PDI-P maupun DPC PDI-P di Jambi.

“Sampai saat ini DPP PDI-P belum memutuskan tanggal pelaksanaan penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. Hanya saja, informasi yang diperolehnya akan dilaksanakan di bulan Juni 2017,” kata Sihar Sagala.

Disamping itu, Ia mengatakan, PDI-P Jambi sudah jauh – jauh hari mempersiapkan strategi untuk memenangkan Pilkada maupun Pilwako di Provinsi Jambi, seperti Pilkada Kabupaten Kerinci, Pilkada Kabupaten Merangin dan Pilwako Jambi.

Untuk diketahui, Kabupaten Kerinci PDI-P memiliki 4 kursi di DPRD daerah itu, Kabupaten Merangin 4 kursi, sedangkan di DPRD Kota Jambi PDI-P memiliki 6 kursi.

Terkait menghadapi Pilwako Kota Jambi, keterangan yang berhasil dihimpun brandanews.co.id dari berbagai sumber, walaupun PDI-P Jambi belum membuka penjaringan untuk calon kepala daerah itu, tetapi calon Walikota Jambi H Abdullah Sani yang hampir bisa dipastikan bakal diusung PDI-P malah sudah membangun komunikasi politik yang cukup inten dengan dr Maulana sebagai calon wakil mendampinginya. (sal/fik)

Print Friendly, PDF & Email