KABUT ASAP MAKIN BAHAYA, SAH DUKUNG KEPUTUSAN REKTOR UNJA YANG LIBURKAN MAHASISWA

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan Sutan Adil Hendra (SAH) mendukung keputusan Rektor Universitas Jambi Prof. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D yang meliburkan seluruh mahasiswanya baik yang mengambil program Sarjana maupun Pascasarjana.

Kebijakan libur dimulai Kamis (19/9) hingga Minggu (22/9-2019) itu diambil demi kesehatan mahasiswa.

“Saya dukung upaya Pak Rektor untuk meliburkan selama tiga hari karena kabut asap semakin tebal, mulai Kamis hingga Minggu,” ujar SAH menyatakan dukungannya terhadap kebijakan tersebut (19/9) kemarin di Jakarta.

SAH dalam kesempatan itu memuji kebijakan Rektor itu sebagai daya tanggap kepemimpinan yang baik dari Prof Johni Najwan yang telah memerintahkan kepada para dekan dan direktur pascasarjana untuk menginformasikan keputusan libur itu kepada seluruh mahasiswa. Namun untuk para dosen dan staf di kampus, tetap masuk seperti biasa.

“Saya apresiasi kebijakan Pak Rektor yang meliburkan hanya mahasiswa saja, dosen dan staf  tetap masuk kantor. Karena pertimbangan  kesehatan mahasiswa yang mobilisasinya banyak,” jelasnya.

Sekedar informasi, udara Kota Jambi saat ini terlihat menguning akibat kabut asap. Jarak pandang juga sangat terbatas, yakni 100 meter. Sehingga kebijakan Pimpinan Universitas tertua di Provinsi Jambi tersebut pantas untuk di apresiasi, demi kesehatan mahasiswa, tandasnya.(wyu/wal/dik)

Print Friendly, PDF & Email