Kadin Kota Jambi Bidik Lahan Eks MTQ Bangun Lokasi Objek Wisata

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Jambi, bidik lahan eks MTQ Jambi di Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi,untuk dijadikan lokasi objek wisata.

Ketua Kadin Kota Jambi Deswan Hardjo Putra kepada reporter brandanews.co.id, Rabu (15/5-2019) mengungkapkan, pihaknya sudah menjalin rencana kerjasama itu kepada pihak Abrakadabra The Megical Consultan yang merupakan perusahan bergerak dibidang itu.

Sekarang ini, kata Deswan Jardjo Putra, tinggal menunggu proses pengajuan lahan kepada pihak Pemerintah Provinsi Jambi. “Sekarang sedang diajukan oleh Kadin Jambi untuk mendapatkan penggunaan lahan tersebut,” terangnya.

Kalau nanti, kata Ia, pengajuan pemakaian lahan eks MTQ itu disetujui sesuai aturan yang disepakati, tentu dilanjutkan ke tahap pembangunan. “Jadi sekarang kita menunggu apakah pengajuan  Kadin Jambi disetujui Pemerintah Jambi, tentu masih kita tunggu,” katanya.

Menurut Deswan Hardjo Putra, pembangunan objek wisata dan permainan anak – anak itu, nantinya tidak merubah asset yang ada disitu, seperti rumah – rumah adat yang ada. “Rumah –  rumah adat asli masing – masing daerah di Provinsi Jambi nantinya akan digerakan sehingga pengunjung bisa merasakan seperti apa mengungjungi daerah – daerah di Provinsi Jambi cukup ditempuh dalam sehari saja dilokasi itu,” ujarnya.

Diakhir keterangannya, Ketua Kadin Jambi Deswan Hardjo Putra mengungkapkan, Jambi sekarang ini minim daerah objek wisata seperti yang direncanakan untuk dibangun di areal Eks MTQ Jambi tersebut.

Membangun themepark yang membuat pengunjung senantiasa tersenyum, kata Deswan Hardo Putra,  tidak semudah yang kelihatan. Sebagai operator themepark, semua detail proses di back office, pemeriksaan wahana, hingga show, harus dilakukan sempurna.

 Magic di bisnis ini, adalah perpaduan kerja detail dan kreatifitas.  Abrakadabra leisure management. Dengan pengalaman sebagai pelaku industri themepark dan industri kreatif, Abrakadabra akan menciptakan program program yang tidak hanya menguatkan branding, tapi juga meningkatkan transaksi sehingga pada akhirnya meningkatkan revenue.

Diakhir keterangannya, Ketua Kadin Jambi Deswan Hardjo Putra mengungkapkan, Jambi sekarang ini minim daerah objek wisata seperti yang direncanakan untuk dibangun di areal Eks MTQ Jambi tersebut. (wahyuputra/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email