Kakek Terseksi China Ungkap Rahasia Tubuh Bugar

Deshun Wang (80) mengungkap dirinya telah memulai latihan kardio sejak usia 50 tahun, dan diikuti latihan rutin empat jam setiap hari. (foto: popular word)

BRANDANEWS.CO.ID – Deshun Wang yang populer dan dijuluki Kakek Terseksi China mengungkap rahasia tubuh bugarnya. Kata dia, apa yang ia peroleh di usia 80 tahun dengan tubuh tetap tampak fit seperti anak muda merupakan hasil latihan yang sudah ia lakukan sejak ia berusia 50 tahun, ditambah dengan latihan rutin selama empat jam setiap hari.

Ungkapan itu disampaikan Wang seperti dilansir The Independent, pada Selasa (28/3). Pernah bermain di film The Forbidden Kingdown and Warriors of Heaven and Earth, Wang mencuri perhatian publik kala melenggang di catwalk China Fashion Week.

Saat itu ia tampil bertelanjang dada dan memamerkan tubuh bugarnya yang kontras dengan rambut dan janggut putih yang melekat di wajahnya. Tak pelak, ia pun mendapat sebutan ‘China’s hottest grandpa’ alias Kakek Terseksi dari China.

Dengan fisik bugar, janggut lebat dan wajah nampak muda, Wang seakan seumuran dengan pemuda berusia seperempat dari usianya. Semua orang bertanya-tanya bagaimana ia melakukannya. Apa yang ia makan? Bagaimana ia menjaga bentuk badannya?
Wang mengatakan di usia 50 tahun ia mulai rutin berolah raga di pusat kebugaran. Ia pun memutuskan untuk mendedikasikan waktunya untuk latihan rutin harian. Hal ini ia lakukan untuk menghindari kemandekan mental dan fisik.

Kini, latihan yang ia lakukan semakin intens, hingga empat jam per hari dengan gerakan-gerakan yang sulit dipercaya. Wang melakukan kombinasi latihan beban, kardio dan peregangan. Ia memperlakukan pusat kebugaran layaknya panggung catwalk, penuh tenaga dan dengan dada terbuka.

Wang juga mengaku bermain papan luncur tanpa pakaian saat musim dingin. Ia pun memilih berenang saat musim panas.

Publik berasumsi ia sangat ketat dalam menjaga pola makan. Makan makanan kaya protein atau diet ala olahragawan. Tapi semua ini tidaklah benar. Wang makan apapun yang ia inginkan. Bahkan ia punya menu sarapan aneh, pancake, kue-kue, agar dan masih banyak lagi.

Mimpi untuk punya tubuh ideal bisa diwujudkan di usia berapapun, dan Wang membuktikannya. Ia melawan stereotip bahwa di usia senja, orang tua selalu digambarkan punya perut buncit dan menghabiskan waktu dengan merajut atau melakukan hal membosankan. (jul/rah)

Print Friendly, PDF & Email