Kampanye Hitam Serang Tiga Caleg DPR-RI Dapil Jambi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Tiga Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi, diserang kampanye hitam lewat pemberitaan di Tabloid Election Watch yang sengaja disebarkan di sejumlah titik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi,  Kamis (4/4-2019) lalu.

Ketiga caleg petahana dari tiga partai politik berbeda itu di tuduh melakukan tindakan pelanggaran hukum tanpa didasari bukti – bukti, dan ini menjadi bukti kampanye hitam yang sengaja dilakukan untuk merusak citra ketiga calon wakil rakyat itu.

Selanjunya,  informasi lain yang diperoleh, bukti tabloid Election Watch salah satu titik dibuang, atau sengaja diserakan di depan pintu pagar Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungjabung Timur.

Selanjutnya, bukti lain juga ditemukan di dekat villa milik keluarga mantan Bupati Tanjungjabung Timur Zumi Zola, sedangkan yang lainnya ditemukan di halaman kantor kelurahaan Parit Culun II, Kecamatan Muara Sabak.

Menyikapi terjadinya kampanye hitam (Black Campaign) itu, Caleg DPR-RI dari Partai Gerindra, Sutan Adil Hendra kepada reporter brandanews.co.id mengatakan, Ia meminta pihak penegak hukum untuk mengusut pelaku yang menyebarkan, atau yang menerbitkan tabloid tersebut.

“Kita harapkan Pemilu 2019 harus dapat berjalan damai, aman dan jujur, dan kalau sekarang malah muncul kampanye hitam seperti itu harus ditindak tegas,” pinta Sutan.

Hal serupa juga diungkapkan H Bakri, Caleg DPR-RI dan PAN ini mengatakan, tindakan kampanye hitam menjelang Pemilu 2019 harus ditindak tegas. “Harus ditindak tegas, karena tindakan itu merusak jalannya Pemilu 2019,” kata Bakri. (wyu/sal)

Print Friendly, PDF & Email