Kanti Ombudsman Desak Kejati dan Polda Jambi Periksa Proyek Jalan di Teguh Permai I

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pembangunan jalan cor beton di Perumahan Teguh Permai I, RT 22, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, supaya segera diperiksa pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Polisi Daerah (Polda) Jambi.

Pasalnya, pembangunan jalan cor beton sepanjang ratusan meter yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Jambi, tahun 2019, sekarang sudah mengalami keretakan dibayak titik di ruas jalan itu.

Demikian diungkapkan Ketua Kanti Ombudsman, Taufik Yasak kepada reporter brandanews.co.id, Kamis (11/7-2019). “Kanti Ombudsman desak Kejati dan Polda Jambi untuk mengusut terkait proyek jalan cor benton di daerah itu yang sudah mengalami keretakan walaupun belum dilalui kendaraan roda empat,” pinta Taufik Yasak.

Selain itu, mantan Ketua Ombudsman Jambi itu juga mengatakan, pihaknya juga mendesak tim saber pungli untuk mengawasi seluruh jalannya proyek pembangunan di Kota Jambi.

“Kita punya kejaksaan, kita punya polisi, kita juga punya tim saber pungli, dan itu tugas mereka untuk mengawasi jalannya pembangunan supaya hasil kinerjanya baik terbebas dari ‘upeti – upeti’ yang tidak jelas,” ujarnya.

Diakhir keterangannya, dikatakan Taufik Yasak, pihaknya terus menunggu seperti apa proses penegakan hukum yang akan dilakukan, termasuk seperti kerusakan pembangunan jalan cor beton di kompleks perumahan itu, dan ini alasannya karena pembangunan tersebut dibiayai duit rakyat. (wahyuputra/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email