Kanti Ombudsman Ingatkan Gubernur Jambi Soal Cawagub

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua Kanti Ombudsman Taufik Yasak, secara tegas  mengingatkan Gubernur Jambi Fachrori Umar menyangkut soal calon Wakil Gubernur (Wagub) Jambi.

Dalam keterangannya kepada reporterbrandanews.co.id, Taufik Yasak mengatakan, proses pemilihan calon Wagub Jambi yang waktunya terus molor menimbulkan anggapan dimasyarakat ada yang tidak beres.

Termasuk, kata Taufik Yasak, seperti adanya dugaan duit mahar yang dibebankan kepada calon Wagub. “Inikan tidak benar, waktunya terus diperpajang sementara kemauannya tidak jelas juga,” terangnya.

Semestinya dikatakan Taufik, Gubernur Jambi harus segera memutuskan kepada pihak partai politik pengusung, seperti Partai Amanat Nasional (PAN) siapa yang dijagokan, ya sudah itulah yang dibahas.

“Jangan diam dan memunculkan dugaan macam – macam sehingga pembangunan Jambi yang selama ini buruk semakin parah,” ujarnya.

Ya sudah, kata Taufik, kalau misalnya Cawagubnya H Rahman, Ratu Munawaroh, Amin Nasuitian, dan siapun silahkan pilih, dan Gubernur Jambi harus membahasnya di DPRD Jambi.

Jangan seperti saat ini, waktunya belum jelas tetapi yang berkembang dimasyarakat luas soal Cawagub ada banyak kepentingan, termasuk munculnya dugaan soal ada pihak yang cemburu jika memilih Ratu Munawaroh di Cawagub Jambi itu, demikian kata Taufik Yasak. (wahyuputra/sal/dik)

Print Friendly, PDF & Email