Kanti Ombudsman Minta Kejati Jambi, BPKP dan BPK Usut Proyek Rehab GOR Senilai Rp 10 Miliar

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kanti Ombudsman, salah satu lembaga swadaya masyarakat anti korupsi, tegas meminta agar pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, BPKP dan BPK, mengusut proyek rehabilitasi Gedung Olah Raga (GOR) Jambi, senilai hampir mencapai Rp 10 miliar.

Taufik Yasak, Ketua  Kanti Ombudsman yang juga mantan Ketua Ombudsman RI Cabang Jambi kepada reporter brandanews.co.id,  Minggu, (12/5-2019) mengatakan, dalam pelaksanaan rehab GOR Jambi yang dibiayai APBD Jambi tahun 2018 lalu, hasilnya hancur dan berantakan.

“Hampir disetiap sudut gedung mengalami kebocoran di saat hujan turun, dan tidak sedikit pekerjaan menyalah yang terlihat hancur beratakan, seperti di dilantai gedung tersebut,” ujarnya.

Ini proyek rehab GOR yang diyakini menyalah dan harus diusut tuntas kerena merugikan keuangan daerah, demikian kata Taufik Yasak menegaskan.

Sementara itu keterangan lain yang diperoleh menyebutkan, rehab GOR Jambi dikerjakan PT BDH, salah satu perusahaan yang dipinjam untuk memenangkan tender oleh kontraktor berinisial A. (wyu/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email