Kanti Ombudsman Minta Pemerintah Kota Jambi Tegas Soal TransMart

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kanti Ombudsman, minta Pemerintah Kota Jambi tegas soal keberadaan TransMart yang menjadi kemacetan di ruas protokol Jalan Jenderal Sudirman.

Taufik Yasak, Ketua Kanti Ombudsman kepada reporterbrandanews.co.id, Senin (20/5-2019) mengatakan, kemacetan yang terjadi di ruas jalan protokol Jenderal Sudirman yang diakibatkan sejak beroperasinya TransMart, Jumat (17/5-2019) lalu, tidak boleh terus dibiarkan.

“Itu jalan protokol, dan tidak boleh ada kemacetan parah seperti yang terjadi akibat beroperasinya TransMart Jambi itu,” terang Taufik Yasak.

Menurut Ia, Pemerintah Kota Jambi, harus mengambil langkah tegas terhadap TransMart untuk mengatasi kemacetan yang cukup parah, karena dampak kemacetan itu merugikan masyarakat pengguna jalan.

Seharusnya, dikatakan Taufik Yasak, pintu masuk dan pintu keluar di TransMart harus dibangun jalan terpisah. “Ini kalau kita lihat kemacetan yang terjadi itu akibat pintu masuk dan pintu keluar terjadi satu arah di Jalan Jenderal Sudirman,” terangnya.

TransMart, terang Taufik Yasak, harus membangun jalan keluar sendiri yang diarahkan kebelakang kegung tetapi jalan yang ada diperlebar tidak seperti kondisi sekarang ini yang cukup sempit.

Pemerintah Kota Jambi, tegas Taufik Yasak, harus menyikapi itu dengan memintanya kepada pihak TransMart membangun jalur jalan keluar supaya tidak menumpuk di ruas Jalan Jenderal Sudirman itu. (wyu/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email