Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional Ke 35

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke 35,Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muchlis,AS.MH memimpin lansung Upacara dengan menjadi Inspektur Upacara,Senin (10/09) bertempat di Polda Jambi.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang di bacakan oleh Kapolda Jambi mengatakan bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun olahraga yang mana di tahun ini pula telah dilakukan nya ASEAN Games,Asean Para Games,dan juga berbagai event nasional,maupun internasional.Dan melaui kesempatan ini Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa,dengan sukses nya ASEAN Games dan Sukses nta prestasi.

Bersamaan tahun ini pula kita jadikan olahraga sebagai pondasi untuk kita gemar olahraga,kemudian tidak akan ada prestasi tanpa ada nya partisipasi.

Dalam konteks pembangunan olahraga,sesuai intruksi Presiden tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan juga peraturan menteri no 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga,dengan melakukan olahraga dengan secara masif mulai dari pelajar,masyarakat,pekerja/karyawan,maupun yang ada di dalam lembaga pemasyarakatan yang akan menjadi tujuan hidup ataupun gaya hidup yang masih rendah untuk gemar olahraga hanya berkisar 18%.

Maka dengan adanya Gerakan Masyarakat Sehat dan Ayo Olahraga bisa menjawab kita terus membiasakan diri untuk gemar berolahraga mulai dari dini sehingga mampu melahirkan bibit baru untuk olahraga kedepannya.

Dan Alhamdulillah tahun ini banyak generasi muda kita yang menorehkan prestasi di kancah internasional pada ASEAN Gemes beberapa waktu lalu,yaitu pelajar SMA dengan lari 100 M telah menjadi juara Dunia.

Tema besar dalam Hari Olahraga ini adalah “Ayo Olahraga Bangun Indonesia ” dengan makna mengajak untuk gemar berolahraga,karena dengan berolahraga selain sehat jasmani juga sehat rohani,secara tidak lansung kita telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental.

Dengan telah berakhirnya ASEAN Games,di Provinsi Sumatera Selatan,Provinsi DKI Jakarta,Provinsi Banten dan Jawa Barat,kita telah berhasil mendapatkan peringkat 4 besar se Asia.Serta terimakasih untuk KONI,KOI,atlet dan semua lapisan dalam mensukseskan ASEAN Games 2018 ini.

Saat diwawancarai awak media seusai Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke 35, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis,AS.MH mengatakan,saya sudah membuktikan khusus di jambi ini sangat kecil kesadaran masyarakat untuk berolahraga,apalagi anak-anak muda kita karena yang saya liat ketika saya berolahraga di KONI,yang banyak malah orang-orang tua dan anak mudanya berolahraga untuk tujuan tertentu seperti masuk polisi,TNI bukan kesadaran diri untuk berolahraga,dan kedepan, katanya,  saya berharap olahraga ini menjadi kebutuhan dan gaya hidup sehari-hari,tutup Kapolda. (wan/wyu/zul)

Print Friendly, PDF & Email