Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi: Polri Terus Mengejar EN Terkait Politik Uang Pilkada

Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi. Poto/ist

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kepala Polisi Resort Kota (Kapolrsta) Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi dalam keterangannya kepada reporterbrandanews.co.id, Minggu (1/7-2018) mengatakan, pihak kepolisian terus mengejar pelarian EN terkait kasus politik uang (money politik) di Pilkada Kota Jambi tahun 2018.

Sedangkan dua pelaku, yakni Herman (32) dan Havif (38) yang berhasil ditangkap pihaknya, Jum’at (29/6-2018), dikatakan Achmad Fauzi, statusnya  sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang sudah dilakukan penahanan.

EN, kata Kombes Pol Achmad Fauzi, statusnya masih sebagai saksi, dan sekarang EN masih terus dikejar pihaknya karena melarikan diri setelah kedua pelaku barhasil ditangkap.

“Sekarang kita terus mengejar EN yang melarikan diri pasca ditangkapnya Herman dan Havif yang sekarang sudah dilakukan penahanan itu,” ujarnya.

Sementara itu, seperti dijelaskan Kanit Buser Pidum Polresta Jambi Ipda Pol Imam Budiyanto, pihak kepolisian sekarang sedang melakukan pencarian terhadap EN, infromasi yang diperoleh menyebutkan EN ada yang mengatakan masih berada di Jambi, dan ada yang lain sudah melarikan ke Pulau Jawa.

Tetapi yang jelas, kata Imam, pihak kepolisian sedang melakukan pencarian terhadap EN, terlebih lagi sekarang pihaknya sudah menetapkan penahanan terhadap dua tersangka lain yang berhasil ditangkap sebelumnya, yakni Herman dan Havif.

“Kita  terus mengejar EN untuk menangkapkanya terkait kasus politik uang di Pilkada Kota Jambi,” kata Imam. (wan/sal/wyu)

Print Friendly, PDF & Email