Kapuskersin TNI Terima Kunjungan Athan Australia

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi –  Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Kolonel Laut (P) Didik Kurniawan, S.T., M.SI.  menerima kunjungn Atase Pertahanan (Athan) Australia untuk Indonesia Brigadier General Justin M.T. Roocke di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/1/2019).

Dalam kunjungannya, Athan Australia untuk Indonesia Brigadier General Justin M.T. Roocke menyampaikan  agenda kerjasama yang dilaksanakan antar kedua Angkatan Bersenjata diantaranya adalah pertemuan High Level  Committee (HLC) antara TNI dan Australian Defence Forces (ADF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Juli 2019 di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut  Athan Australia juga menyampaikan perihal rencana kegiatan  Indo Pacific Endeavour (IPE) 2019 yang akan dilaksanakan  mulai tanggal 11 Maret hingga 27 Mei 2019. Lebih lanjut disampaikan bahwa  IPE 2019 merupakan misi ADF  dengan mengirimkan  1 fleet yang terdiri dari  4 kapal penggabungan 3 matra  Angkatan Bersenjata Australia dan fokus pada operasi penanggulangan bencana (HADR).

“Pada kegiatan tersebut, ADF akan mengunjungi beberapa negara yakni India, Sri Langka, Malaysia, Singapura dan Indonesia”, tambah Brigadier General Justin M.T. Roocke.

Selanjutnya Brigadier General Justin M.T. Roocke untuk Indonesia  juga menyampaikan rencana kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Australia (Courtersy Call) kepada Panglima TNI yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Pebruari  2019 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama Kapuskersin TNI Kolonel Laut (P) Didik Kurniawan, S.T., M.SI. dalam tanggapannya menyampaikan bahwa kerjasama antara TNI dan ADF selama ini telah berjalan dengan sangat baik dan semakin kokoh.

Lebih lanjut Kapuskersin TNI menyambut baik rencana kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata ADF pada tanggal 20 Februari ke Jakarta untuk melaksanakan courtesy call kepada Panglima TNI dan akan segera melaporkan rencana kegiatan tersebut kepada Panglima TNI.

            Dalam kegiatan pertemuan tersebut, Kapuskersin TNI Kolonel Laut (P) Didik Kurniawan, S.T., M.SI. didampingi Kabid Kerma Non Asean, Paban II Bindik Spers TNI, perwirastaf  dari Sops TNI, Sintel TNI, Spers TNI, Slog TNI dan Staf Pribadi Panglima TNI. Sementara itu, Athan Australia  Brigadier Justin M.T. Roocke didampingi oleh Counselor Defence policy Mr. Matthew Flint, Atase Laut Captain (N) Matthew Brown dan Assistant Defence Attache LCDR Mark Graichen. (sal/puspen tni)

Print Friendly, PDF & Email