Kejati Jambi Diminta Usut, Hancur Baru Dibangun Proyek Tebing Penahan Alur Sungai di Kenali Besar

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi diminta untuk segera melakukan pengusutan, terkait hancurnya proyek tebing penahan bibir alur sungai di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Peroyek yang dibangun tahun 2018 oleh Pemerintah Kota Jambi, seperti diungkapkan Jhon (43) warga RT 68, Kelurahan Kenali Besar, mendadak roboh sepanjang lebih kurang 25 meter pasca derasnya hujan turun dalam sepekan ini.

Proyek ini amburadul dikerjakan, kata Jhon, dan tampak hancurnya proyek penahan tebing alur sungai ini yang meluluhlantakan pekerjaan termasuk balok tarik yang menyangga penahan tebing alur sungai.

“Proyek ini dibangun dengan duit rakyat, dan sekarang hancur walaupun umur proyek itu masihlah seumur jagung,” katanya.

Selanjutnya, selain Jhon, warga yang lain Wirato (49) yang juga tinggal di daerah itu mengungkapkan, Ia berharap proyek yang dibangun yang kabarnya dikerjakan kontraktor yang merupakan tim sukses saat Pilwako Jambi, harus diperiksa karena proyek itu kondisinya sudah hancur.

“Warga di daerah ini sangat kecewa melihat hancurnya proyek penahan tebing alur sungai, dan akibat itu juga banyak lahan pekarangan masyarakat yang longsor karena ambrolnya proyek tersebut,” kata Wiranto. (pono/wyu/sal)

Print Friendly, PDF & Email