Kepala Bakamla : Hilangkan Ego Sektoral Mari Kita Bicara Untuk Negara

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi  — “Kita mempunyai ancaman yang sama, masalah yang sama di laut dan kita sadar tidak mampu menghadapi sendirian, kita perlu kerja sama. Hilangkan ego sektoral kita, mari kita berbicara untuk negara” ucap Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R., pada saat membuka rapat koordinasi Bakamla dengan Stakeholder, di Aula Mabes Bakamla RI/IDNCG, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Rapat koordinasi yang diinisiasi oleh Bakamla RI/IDNCG ini bertujuan untuk berkolaborasi dan bersinergi antar stakeholder dalam pertukaran informasi. Hal ini dilakukan untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sejalan dengan pernyataan Kepala Bakamla RI/IDNCG, Sestama Bakamla RI/IDNCG Laksda Bakamla S. Irawan, M.M. dalam kesempatan tersebut turut menyatakan kebulatan tekad dalam bersinergi. “Mari kita bersatu tidak ada kata lain untuk mengamankan perairan, kita harus bersinergi. Hilangkan ego sektoral kita, sudah waktunya kita bersatu. Kita sama-sama berdiri tegak untuk mengamankan negara ini di bidang maritim,” tutup Laksda Irawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan seluruh undangan stakeholder ke ruang Kantor Pusat  Informasi Marabahaya Laut (KPIML). Kepala KPIML Kolonel Bakamla Ferry Johansyah, S.T., berkesempatan menjelaskan tugas dan fungsi Puskodal yang dimiliki Bakamla RI/IDNCG. Terlihat dengan jelas kekaguman para undangan atas Puskodal tersebut.

Kesan itu juga diungkapkan oleh salah satu tamu undangan, yang dengan jelas dan lugas menyampaikan rasa kagumnya. Dari interaksi diskusi yang terjalin, telah disepakati bahwa para stakeholder akan bersinergi dalam hal pertukaran informasi maritim.

Rapat koordinasi ini dihadiri Kapuskodalops Mabes TNI, Direktur Penindakan dan Penyidikan Ditjen Bea Cukai, Direktur Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut, Direktur Intelijen Keimigrasian, Kapus Data dan Teknologi Informasi Komunikasi BSSN, Kapuskodal Mabes AL, Kapuskodal Hidros TNI AL, Kapuskodal Korpolairud, Kapuskodal Ditjen Perhubungan, Kepala Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh LAPAN, dan Kapuskodal BMKG.(sal/bakamla)

Print Friendly, PDF & Email