Kepala Daerah di Jambi Sebatas Pasang Baliho untuk Jokowi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kepala Daerah di Provinsi Jambi, sampai saat ini baru terlihat sibuk sebatas pasang baliho sebagai wujud dukungan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres/Cawapres) Joko Widodo (Jokowi) – Ma’aruf Amin.

Padahal, para kepala daerah itu merupakan kader partai politik yang mengusung pasangan petahana Capres Jokowi, dan karena itu sikap yang dilakukan kepala daerah tersebut menjadi buah bibir masyarakat yang menganggap mereka bermain ‘dua kaki’ di Pilpres 2019.

Hasil pantauan reporterbrandanews.co.id, Sabtu (23/3-2019), Kepala Daerah yang sedang  sibuk melakukan pemasangan baliho, seperti Gubernur Jambi Fachrori Umar, dan selanjutnya Walikota Jambi Sy Fasha.

Untuk diketahui, Fachrori Umar tercatat sebagai kader Partai Nasdem Jambi, sedangkan Sy Fasha kader Partai Golkar Jambi.

Sebelumnya, menyikapi lemahnya dukungan kepala daerah kepada Jokowi – Maa’aruf Amin, sempat dibeberkan Sumarsen Purba, kordinator Laskar Rakyat Jokowi Provinsi Jambi, relawan Jokowi – Maruf Amin.

Kemenangan Jokowi Jusuf Kalla 2014 lalu, tanpa dukungan gubernur, bupati dan walikota. Untuk itu, Adanya gubernur, walikota dan beberapa bupati yg bernaung di partai pendukung Jokowi sejauh ini tidak terlihat konkrit mengkampanyekan Jokowi – Maruf Amin.

“Jangankan kampanye, menyampaikan keberhasilan Jokowi selama menjabat presiden kelihatan tidak maksimal,” kata Sumarsen.

Intinya, gubernur, walikota dan bupati tersebut sangat kita sesalkan sekali. “Kepala kepala  daerah tersebut tidak bersikap terang terangan mendukung Jokowi – Maruf Amin, dan terkesan main dua kaki,” katanya. (wyu/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email