Kepala Kantor Zona Kamla Tengah Hadiri Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi –  Kepala Zona Kamla Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H.,M.B.A., M.Hum., menghadiri apel gelar pasukan pengamanan pemilu tahun 2019 yang diikuti ratusan personel TNI Polri di wilayah Sulawesi Utara di Lapangan Koni Sario Kota Manado, Jumat (22/3/2019).

Apel pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Samrat 2018 dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigit Tri Hardjanto, S.H., M.Si., dan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E.

Dalam amanatnya, Irjen Pol Sigit membacakan amanat Menkopolhukam, Wiranto. Ada enam point yang tertuang dalam amanat itu.

Yang pertama, memahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas. Kedua, jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

Ketiga, segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019. Keempat, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak – pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019. Kelima, babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

Dan yang terakhir, inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Sebelum apel, dilaksanakan pemeriksaan pasukan oleh Kapolda Sulut, Kazona Tengah, Pangdam, dan Forkopimda lainnya.

Turut mendampingi Kazona Tengah, Kabagum Zona Tengah Kolonel Bakamla Heriwansyah Putra, S.T., M.Si., Kabid Inhuker Zona Tengah Kolonel Bakamla Yospendi, S.T., S.Sos.,S.H.,M.Si., dan Kabid Ops Zona Tengah Kolonel Bakamla Ahmad Muharam. (noerfaisal/bakamla)

Print Friendly, PDF & Email