Ketua DPW PAN Jambi HA.Bakri: Sampai Saat Ini Gubernur Jambi Masih Zumi Zola

Ketua DPW PAN Jambi HA Bakri ketika memberikan penjelasan kepada reporter brandanews.co.id, Senin (6/8-2018). poto/irwansyah

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Jambi, HA Bakri yang juga merupakan  Anggota DPR-RI mengatakan, sampai saat ini Gubernur Jambi masih Zumi Zola Zulkifli.

“Masih Zumi Zola, dan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jambi. Hanya saja, karena yang bersangkutan sedang menghadapi masalah hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan statusnya dilakukan penahanan, sehingga PLT Gubernur Jambi dijabat Fachrori Umar,” terang Bakri kepada reporter brandanews.co.id, Senin pagi di Jambi, (6/8-2018).

Seperti dijelaskan Bakri, DPW PAN Jambi belum memproses siapa calon pengganti Zumi Zola jika SK-nya belum berubah. “Kita tunggu saja, jika SK Gubernur Jambi Zumi Zola dirubah karena yang bersangkutan tersandung persoalan hukum di KPK, barulah nanti dibahas siapa calon pengganti Zumi Zola yang selanjutnya mendampingi Gubernur Jambi,” terangnya.

Selanjutnya, Bakri menjelaskan, terkait ditahannya Gubernur Jambi Zumi Zola itu, muncul banyak desakan yang membicarakan soal pergantian Gubernur Jambi, termasuk dari kalangan kader PAN.

Namun terangnya, karena SK Gubernur Jambi belum berubah tentu belum dapat dilakukan pemb ahasan kearah itu.

“PAN tidak mungkin membahas perganti Zumi Zola kalau SK nya belum berubah. Apalagi, sampai saat ini Gubernur Jambi masih Zumi Zola, tetapi karena ada maqsalah hukum sehingga jabatannya itu dilaksanakan oleh PLT Gubernur Jambi Fachrori Umar,” kata Bakti (sal/wan/pon)

Print Friendly, PDF & Email