Ketua Parpol Lebih Berpeluang Maju di Pilgub Jambi 2020

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua – ketua partai politik (Parpol) lebih berpeluang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020, ketimbang para bupati yang sekarang sudah terlihat sibuk melakukan sosialisasi.

Padahal, para bupati atau kepala daerah yang sekarang ini sibuk melakukan sosialisi ke tengah – tengah masyarakat Jambi, bukanlah ketua partai politik.

“Tidak ada satupun kepala daerah seperti bupati, termasuk Gubernur Jambi sekarang ini yang duduk sebagai ketua parpol, dan karena itu peluang besar untuk maju di Pilgub Jambi merupakan ketua parpol bukanlah kepala daerah yang sibuk mengurusi sosialisasi ketimbang membangun daerahnya,” demikian sumber reporter brandanews.co.id mengungkapkan hal itu.

Mestinya, kata sumber itu menambahkan, peluang, atau kesempatan maju di Pilgub Jambi 2020 ada ditangan para ketua parpol. Namun sayangnya, justru ketua parpol di daerah ini tidak menyikapi peluang itu.

Sementara itu, secara terpisah Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi HA Bakri ketika dikonfirmasikan reporter brandanews.co.id, Jumat (9/8-2019), Ia mengatakan, dirinya telah diminta oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk maju di Pilgub Jambi.

“Saya sudah diminta Ketua Umum DPP PAN untuk maju di Pilgub Jambi 2020, dan itu telah dimintanya jauh hari kepada saya,” terang Bakri.

Sekarang menyikapi itu, dikatakan Bakri, dirinya sedang mengkaji banyak aspek, karena maju di Pilgub Jambi bagi kita di PAN harus menang.

“Ketika kader PAN diusulkan maju di Pilgub Jambi harus menang, dengan demikian berbagai aspek harus dikaji secara matang dan benar,” terang HA Bakri.

Sementara itu, saat Bakri ditanya mengenai banyaknya ketua parpol belum menentukan sikap maju, dan malah menawarkan kepada pihak lain untuk dicalonkan, dijelaskan Ia, bagi PAN tidak seperti itu, jelasnya PAN sudah meminta agar dirinya selaku Ketua DPW PAN Jambi untuk maju di Pilgub Jambi tahun depan.

“Hanya saja, dirinya perlu mengkaji berbagai sudut karena PAN harus menang dalam menghadapi Pilgub Jambi nanti,” terang Bakri. (wahyuputra/jul/sal)

Print Friendly, PDF & Email