Kodim Bima Bersama Insan Pers Gelar Coffee Morning Wujudkan situasi Aman dan kondusif Jelang Pileg Dan Pilpres

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kodim 1608/Bima menggelar acara coffee morning bersama rekan-rekan media wilayah Kabupaten/Kota Bima di Aula Makodim 1608/Bima, Acara coffee morning yang dihadiri puluhan insan pers itu disambut langsung Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra bersama Kasdim dan Perwira Staf Kodim. Rabu, (12/9)

Dalam sambutannya, orang nomor satu dijajaran Kodim Bima tersebut menyampaikan media massa memiliki peran strategis bagi TNI khususnya dalam membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Bima.

Selain itu terkait dengan pemberitaan Bambang meminta agar rekan-rekan media bisa menyaring informasi yang beredar dengan tidak ikut berperan dalam penyebaran berita hoax, terlebih lagi dalam waktu dekat ada rangkaian kegiatan Pilkades, Pileg dan Pilpres.

“Pada pelaksanaan Pilkades, Pileg dan Pilpres nanti, TNI akan tetap bersikap netral dan tidak bisa ditawar-tawar lagi”, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga menyinggung rencana pelaksanaan TMMD pada Oktober bulan depan. “Pada bulan Oktober nanti, Kodim 1608/Bima akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 yang dipusatkan di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima yakni di Desa Lambu dan Desa Nggelu untuk membantu meningkatkan sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat”, kata Bambang.

Dijelaskannya, ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan selama TMMD yakni kegiatan fisik dan non fisik seperti pembuatan jalan tani, pembuatan qubah masjid, Poskamling, pemasangan pipa dan bak air minum serta pembuatan bak sampah dan berbagai macam penyuluhan.

“Kita akan mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong yang saat ini sudah mulai terkikis dan digerus perkembangan zaman”, ungkap Bambang.

Bambang berharap antara media dan TNI harus saling mendukung sebagai bentuk sinergitas yang baik dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah Bima”, pungkasnya.

Sebelum acara Coffee morning usai, rekan-rekan media banyak memberikan masukan untuk dijadikan bekal dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat mulai dari rencana pelaksanaan TMMD, Illegal Loging hingga netralitas TNI pada pelaksanaan Pilkades hingga Pilpres mendatang. (wyu/unj/gt)

Print Friendly, PDF & Email