Korban Pelecehan Seksul Tersangkut Bupati Merangin Mulai Diperiksa, SENIN

BRANDANEWS.CO.ID – Pelapor dan sejumlah saksi pelapor terkait kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan Bupati Merangin AH, Senin (24/7-2017) mulai dilakukan pemeriksaan di Mapolda Jambi.
 
Demikian dikatakan Advokat senior Adri, SH, MH, sebagai kuasa hukum pelapor Elvina Meriza (38) dan suaminya Janliardi kepada reporter brandanews.co.id, Sabtu (22/7-2017) malam.
 
Menurut Adri, dalam pemeriksaan di Subdit IV Ditkrimum Polda Jambi itu, sebanyak 6 dari 10 pengacara yang turut mendampingi pelapor, sedangkan saksi pelapor dalam kasus dugaan pelecehan seksual tersangkut Bupati Merangin AH tersebut, sudah ada 4 orang yang sudah bersiap bersaksi dalam kasus yang sebelumnya sempat dilaporkan ke Polres Merangin oleh suami pelapor.
 
Sementara itu, ketika dikonfirmasikan terkait rumor di masyarakat yang menyebutkan, kasus pelecehan seksual yang melibatkan  Bupati Merangin HA, bermuatan kepentingan politis menyangkut Pilkada Merangin 2018, dan adanya dugaan pemerasaan dalam kasus itu.
 
Secara tegas dikatakan Adri, SH, MH, perkara kasus dugaan pelecehan seksual dengan sejumlah bukti yang dimilikinya, sudah jelas kasus itu tidak ada muatan politis terkait Pilkada Merangin tersebut, terlebih lagi sekarang ini menyangkut soal Pilkada Merangin belum memasuki sejumlah tahapan Pilkada.
 
Demikian juga dikatakan Adri, menyangkut adanya dugaan pemerasan dalam kasus itu, Ia secara tegas mengatakan, silahkan buktikan jangan kasus pelecehan seksual yang sangat memalukan ini sengaja ditutup-tutupi apalagi diarahkan ke ranah yang lain.
 
“Silahkan saja buktikan, kalau ada muatan politis, atau pemerasaan terkait kasus yang dilaporkan kliennya itu,” kata Adri, sembari mengatakan silahkan juga terlapor Bupati Merangin AH melapor balik kliennya seperti yang diungkapkannya di media.
 
Terkait mulai akan dilakukannya pemeriksaan terhadap pelapor oleh pihak kepolisian, Bupati Merangin Al Haris sebagai pihak yang terlapor dalam kasus pelecehan seksual itu, belum dapat dikonfirmasikan reporter brandanews.co.id, walaupun upaya konfirmasi itu sudah disampaikan kepada ajudan Al Haris melalui ponselnya. (sal/sid/pon)
Print Friendly, PDF & Email