KPK Gelar Kegiatan di Muaro Jambi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Hari ini, Jum’at (06/07) bertempat di Aula Kantor Bupati Muaro Jambi, TIM Komisi Pembetantasan Korupsi (KPK) RI melakukan Koordinasi dan Audiensi TIM KORSUBGAH KPK RI dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro dalam keterangannya mengungkapkan, dirinya merespon positif terkait dilaksanakannya kegiat KPK di daerah. “Saya sangat berharap, dan saya yang meminta seperti kegiatan KPK ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua TIM Kordinasi Supervisi Pencegahan (KORSUPGAH) KPK RI Adriansyah Nasution  mengatakan, kita sudah buat gerajan Aksi dan KAD,maksudnya Gabungan antara KPK,Pemerintah Daerah dan Pengusaha.

Ketua TIM KORSUPGAH KPK RI menyebutkan yang sering terjadi itu gratifikasi dan suap,karena itu sangat dekat dengan kita,maka nya ASN wajib baca UU Korupsi No 39.

Dalam kesempatan ini juga Pak Cokie memberikan Tugas khusus kepada Inspektorat harus melakukan Sosialiasi sangki terhadap PP 53 tahun 2010 salah satunya tentang Gratifikasi.Yang mana sangsi pelanggaran berat terhadap ASN adalah Pemberhentian Dengan Tidak Hormat ( PDTH) dan paling ringan non job,sebut Cokie.

Di terangkan kembali oleh ketua TIM KORSUPGAH KPK RI dalam hal ini KPK tidak main-main apalagi tentang pencegahan gratifikasi karena,ini merupakan salah satu rencana aksi KPK.

Disamping itu,  Cokie,  saya berikan PR kepada Inspektorat untuk melaporkan kepadanya 1.Mencatat nama ASN yang kawin 2. Mencatat nama ASN yang mengawinkan anaknya. Dan ini saya tunggu laporannya sebut Cokie.

Kemudian Ketua TIM juga meminta kepasa BKD,catat dan laporkan ke saya,siapa yang sudah menjalani hukuman,siapa yang sedang menjalani hukuman baik yang masih bertugas ataupun pensiun.

Di akhir sambutannya ketua TIM Korsupgah KPK RI menyebutkan saya tidak mau dengar adanya jual beli Jabatan, kalau ada tolong lansung laporkan kepada saya,tutup nya.

Dalan kegiatan ini juga di hadiri Wakil Bupati Muaro Jambi dan seluruh Kepala OPD di lingkup Kabupaten Muaro Jambi.(wan/wyu/pon)

 

Print Friendly, PDF & Email