KPU Kota Jambi Gelar Penghitungan Suara Pilkada 2018

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, Rabu (4/7-2018), menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi 2018.

 

Perhitungan suara KPU Kota Jambi yang dilaksanakan di Golden Harverst Hotel Jambi, dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Jambi, dan selanjutnya disaksikan masing – masing dari pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Nomor Urut I dan 2, dengan masing – masing sebanyak 2 orang.

Reporter brandanews.co.id melaporkan, sebelum dilakukannya penghitungan pihak PPK masing-masing kecamatan di lakukan secara simbolis dalam pembukaan kotak suara dengan cara menggunting gembok kotak suara, dan setelah itu dilakukan pembacaan terhadap hasil dari kotak suara.

Setelah selesai di lakukan pembacaan hasil rekapitulasi, dan memasuki kecamatan lainnya, terjadi  protes dari pihak Panwaslu yang mana pada saat pembukaan kotak suara pertama dengan menggunakan gunting bukan dengan kunci.

 ” Kotak ini kan ada kuncinya,jangan menggunakan gunting,ini pengerusakan namanya ” sebutnya.

Hingga berita ini di turunkan penghitungan rekapitulasi masih berlansung dengan di hadiri Dandim 0415, Kabag Ops Polresta Jambi, Kadis Dukcapil Kota Jambi, dan Kesbangpol Kota Jambi.

Kemudian, kembali ada catatan khusus yang di sampaikan dari Panwaslu Kecamatan Kota Baru, saat pelaksanaan pemilihan yang kurang profesional oleh pihak KPU, kedepan saya berharap agar di benahi. (wan/pon/wyu)

Print Friendly, PDF & Email