KRISIS AIR, SATGAS YONIF R 142/KJ – POLRI BERSINERGI BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH KEPADA WARGA MASYARAKAT

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi –  Musim kemarau telah menyebabkan krisis air bersih bagi warga masyarakat perbatasan, sehingga Pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersinergi bersama Pos Polisi Delomil dan BKO Brimob Polda NTT menyalurkan bantuan berupa air bersih kepada warga masyarakat Dusun Delomil Desa Lamaksenunu Kec. Lamaknen Kab. Belu NTT.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI-POLRI dalam membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas (15/11-2019).

“Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas Yonif R 142/KJ dipimpin oleh Letda Inf Aprilius selaku Danpos Delomil beserta 5 orang anggotanya,” tegas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua.

“Akibat musim kemarau panjang, selama ini masyarakat harus menempuh jarak yang cukup jauh demi mendapatkan air bersih yang berada di hulu sungai,” jelasnya.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini dapat meringankan beban permasalahan sosial dilingkungan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Kami juga menyarankan kepada warga masyarakat agar dapat mengunakan air bersih sebijak mungkin, mengingat sulitnya mendapakan air bersih pada saat musim kemarau panjang,” imbuhnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, wilayah Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur saat ini mengalami kekeringan akibat kemarau panjang, hal ini telah menyebabkan warga masyarakat kesulitan dalam mendapatkan air bersih yang berdampak kepada masalah sosial yang harus dihadapi masyarakat saat ini.

Terpisah, Bpk. Ubertus (55) selaku Kepala Dusun Delomil mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan pihak kepolisian yang telah memberikan bantuan berupa air bersih kepada warga masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI dan bapak Polisi, yang telah membantu kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Kopda Dodi Witdiarto selaku personel Pos Delomil mengungkapkan bahwa akan terus membantu setiap kesulitan masyarakat di tapal batas sektor timur NTT.

“Kami akan selalu membantu kesulitan yang dihadapi warga masyarakat, sehingga keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat serta terwujutnya silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui sinergitas TNI-POLRI,” tandasnya.(wahyuputra/jul/din)

 

Print Friendly, PDF & Email