Lantai Jembatan Batang Jujuhan Ambrol, BPJN Wilayah IV Kebut Perbaikan

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Jambi – Kepulauan Riau (Kepri), terus melakukan perbaikan terhadap kerusakan Jembatan Batang Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Tim reporter brandanews.co.id, Sabtu (2/6-2018) melaporkan, kondisi jembatan Jujuhan lajur kiri yang menghubungkan Sumatera Barat – Kabupaten  Bungo, Provinsi Jambi, menglami kerusakan barat pada lantai jembatan yang ambrol sepanjang lebih kurang 3 x 3 meter.

Sementara itu, kondisi jembatan lajur kiri yang menghubungkan Kabupaten  Bungo – Batas Sumatera Barat diruas Jalan Nasional itu juga mengalalami kerusakan parah di panggal jembatan, sehingga mengakibatkan arus lalulintas terhamabat terlebih terhadap truk bermuatan berat, seperti truk pengangkut batubara.

Tampak pangkal jembatan Batang Jujuhan mengalami kerusakan. poto/pono

Keterangan yang diperoleh dari pekerja perbaikan jembatan mengatakan, perbaikan untuk lantai jembatan paling lambat sudah rampung dikerjakan selama empat hari kedepan.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Ir Junaidi MT mengatakan, lantai  Jembatan Jujuhan yang berlombang terus diselesaikan perbaikannya, sedagkan untuk pangkal jembatan yang berada disebelahnya yang juga mengalami kerusakan juga segera dilakukan perbaikan.

tim reporter Brandanews.co.id tinjau luas jalan nasional di Provinsi Jambi di batas Sumatera Barat. poto/pono

Menurut Junaidi,  penangan terhadap jembatan tersebut terus dikebut pengerjaannya. “Kita terus berupaya Jembatan Batang Jujuhan   tetap aman dilalui terlebih dalam menghadapi arus mudik lebaran 2018” kata Junaidi.

Disamping itu, dijelaskan Junaidi, di daerah titik rawan kerusakan di ruas Jalan Nasional di Provinsi Jambi, baik yang sedang dikerjakan perbaikannya maupun yang masih dalam kondisi rusak dipasang rambu – rambu. (sal/wan/pon/wyu)

Print Friendly, PDF & Email