Laporkan Brandanews ke Polisi, Ini Kata Noer Faisal: Itu Hak Hasan Ismail

Noer Faisal, Pemimpin Redaksi Brandanews.Co.Id

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pemimpin Redaksi (Pemred) brandanews.co.id, Noer Faisal, secara tegas mengatakan, itu merupakan hak Hasan Ismail yang berencana melaporkan media online yang dipimpinnya kepada pihak kepolisian, terkait pemberitaan yang berjudul: Hasan Ismail Minta Putranya Romi Haryanto Mundur Dari Jabatan Bupati Tanjabtim.

“Silahkan saja  itu haknya, karena menurut Ia tidak mengatakan dalam keterangannya seperti yang diberitakan. Silahkan saja lah, nanti supaya dapat dibuktikan seperti apa kebenarannya,” kata Noer Faisal.

Menurut Noer Faisal, permintaan hapus berita yang dimuat brandanews.co.id, Senin (23/10-2017) oleh Hasan Ismail yang disampaikannya melalui pesan singkat  Short Message Service (SMS), Selasa (24/10-2017) tentu tidak dapat dilakukan dengan cara seperti itu, karena mestinya dilakukan dengan etika jurnalistik, seperti mengklarifikasi berita itu, atau melayangkan hak jawab secara resmi bukan spontan minta dihapus.

Lantas, SMS ke dua kembali dilayangkan Hasan Ismail, seperti yang ditulisnya: Nur Paisal engkau sahabat saya. Kenapa engkau karang buat cerita saya suruh mundur anak saya jadi bupati. Aku suruh hapus kau tak mau hapus terpaksa saya lapor polisi.

Tentu, dikatakan Noer Faisal, sikap Hasan Ismail itu kita tunggu supaya pemberitaan tersebut dapat diketahui public pembaca kebenarannya. Sebab, tidak mungkin keterangan yang tidak diketakan menjadi pemberitaan.

“Sacara hubungan emosional antara saya dengan Hasan Ismail cukup harmonis hingga saat ini, dan begitu juga dengan putranya Romi Haryanto yang merupakan Bupati Tanjungjabung Timur, lihat saja pemberitaanbrandanews.co.id selama ini,” kata Noer Faisal. (jul/pon/fri)

Print Friendly, PDF & Email