LAYANI KESEHATAN WARGA, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH LAKUKAN PROGRAM “HEALTHY CARE”

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Dalam rangka melayani kesehatan warga dan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH lakukan program “Healthy Care” yaitu pelayanan kesehatan dengan mengunjungi langsung rumah-rumah warga di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Jayapura (02/08).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa program “Healthy Care” merupakan salah satu program yang dilakukan di Kampung Pitewi karena terbatasnya pelayanan kesehatan di Kampung Pitewi.
“Tim kesehatan Pos Pitewi sebanyak 4 orang dipimpin oleh Serda Sutanto melakukan pengobatan terhadap warga untuk mengecek kondisi kesehatan warga yang mengalami sakit,” ujar Mayor Erwin.

Dalam pelaksanaan Program “Healthy Care” tersebut terdapat 2 orang warga yang sedang mengalami sakit, “Ibu Sania (45 Th) mengeluhkan demam tinggi dan pusing serta mual-mual sedangkan Ibu Sutinah (50 Th) juga sama keluhan demam tinggi. Saat diperiksa darahnya mereka berdua positif terkena malaria tersiana sehingga personel Satgas memberikan obat-obatan,” tambahnya.

Setelah dilakukan pengobatan, Ibu Sania dan Ibu Satinah pun mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu melakukan pengobatan, “Terima kasih bapak-bapak Satgas sudah membantu pengobatan kami disini,” pungkasnya. (Wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email