LUAR BIASA ! BPC GAPENSI KOTA JAMBI MELAKSANAKAN QURBAN IDUL ADHA 1438 HIJRIAH

H Heldi Fachri, Ketua BPC Gapensi Kota Jambi ketika menyaksikan pemotongan hewan qurban. poto/pono saat dilaksanakannya kegiata itu. poto/pono
 
BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Luar biasa, Badan Pimpinan Cabang  Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC-GAPENSI) Kota Jambi, Minggu (3/9-2017) melaksanakan pemotongan hewan qurban.
 
Pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di Sekretariat BPC GAPENSI Kota Jambi di kawasan Kota Baru, merupakan catatan sejarah yang ditorehkan pasca terpilihnya H Heldi Fahri beserta jajaran pengurus lainnya memimpin organisasi kontraktor untuk periode 2017 – 2022 itu.
 
Ketua BPC GAPENSI Kota Jambi H Heldi Fahri di selah menyaksikan pemotongan hewan qurban dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id mengatakan, pihaknya tahun ini melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

BPC GAPENSI Kota Jambi, Minggu (3/9-2017) melaksanakan pemotongan hewan qurban. Tampak dalam poto saat dilaksanakannya kegiata itu. poto/pono

Nantinya, kata Ia, daging qurban itu akan dibagikan kepada  sekitar 80 orang penerima, tidak saja untuk anak yatim, tetapi juga daging qurban itu akan dibagikan kepada warga yang bermukim disekitar Sekretariat BPC  GAPENSI Kota Jambi.
 
Selanjutnya, dijelaskan Heldi, setelah selesai pembagian daging qurban, pihaknya juga melaksanakan makan bersama sebagai wujud membangun tali silaturrahmi antara pengurus dengan anggota berikut juga bersama masyarakat.
Diakhir keterangannya, H Heldi Fachri mengungkapkan, Ia bersama pengurus lainnya bertekad akan terus melaksanakan pemotongan hewan qurban setiap tahun. Sebab, berqurban, terangnya saat hari raya Idul Adha diajurkan sangat kepada siapa saja umat muslim yang sudah mampu dalam hal ekonomi.

“Dalam sejarahnya, disebutkan dalam Al Qur’an, Allah memberi perintah melalui mimpi kepada Nabi Ibrahim untuk mempersembahkan Ismail. Selanjutnya, Ibrahim dan Ismail mematuhi perintah tersebut dan tepat saat Ismail akan disembelih, Allah menggantinya dengan domba,” kata Heldi. (sal/pon/jul)
Print Friendly, PDF & Email