MAKNA HARI PAHLAWAN BAGI SEORANG SAH

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan peringatan Hari Pahlawan adalah momentum perjuangan untuk mewujudkan visi, misi, dan program kerjanya.

“Selaku Anggota DPR RI hari pahlawan merupakan momentum untuk memperjuangkan visi, misi janji kepada masyarakat melalui kegiatan dan pendekatan yang menjunjung aspirasi dan keberpihakan dalam keterwakilan yang kita terima,” ungkap Anggota Komisi IX DPR RI tersebut.

Menurut legislatif yang sudah dua periode di Senayan tersebut ada beberapa hal terkait dengan Hari Pahlawan yang setiap 10 November bangsa ini memperingatinya.

“Upacara peringatan Hari Pahlawan hanya simbol untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa ini. Namun, kalau anak bangsa ini benar-benar menghormati pahlawan, harus mampu meneruskan perjuangan mereka,” ucapnya.

Dia menilai, arti pahlawan sebenarnya adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran.

“Selain itu, pejuang yang pantang menyerah dan konsisten apa pun kondisinya,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi ini.

Refleksi Hari Pahlawan untuk generasi zaman sekarang pasca Pemilu 2019, menurut SAH, adalah siapapun orangnya yang punya niat tulus, jujur, rela berkorban, pantang menyerah, dan memiliki keberanian dalam melakukan segala upaya demi kepentingan masyarakat, tandasnya.(wahyuputra/zul/sam)

Print Friendly, PDF & Email