MANGGALLA AGNA KABUPATEN BATANG HARI MENGAJAK MASYRAKAT MEMBANTU UNTUK PERANGGIN KARHUTLA

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – kabut asap di kabupaten batang hari jambi semakin parah,berbagai upayah dilakukan pemerintah kabupaten untuk mengatasi kabut asap ini dari berbagai macam elemen suda diterjun kan langsung kelapangan sperti, BMKG yang dibantu oleh MANGGALA AGNA, KEPOLISIAN, TNI, dan  Pemerintah, tapi tetap karhutla masi terjadi Di kabupaten ini.

Informasi yang didapat kan oleh seketaris DAOF MANGGALA AGNA DEKI ANDIKA PURBAYA mengatakan, mengajak masyrakat berperan langsung menghadapin masalah karhutlah ini, untuk menjaga lahan milik pribadi supaya jngan membakar karna dampak nya jangka panjang kerugian nya bisa kepada orang lain,menimbul kan penyakit ispa.

“Sudah berbagai cara kita lakukan pencegahan di MANGGALA AGNi, kita suda membentuk 3 tim PATROLI untuk setiap hari terjun kelapangan tapi kita masi juga kecolongan menghadapi karhutlah ini,dan kita juga membawa jajaran anggota seperti TNI,(BABINSA), POLISI untuk unsur penegakan hukum apabila ada kedapatan masyrakat dan yang lain nya yang membakar Lahan,” terang Deki

“Kita suda tigah hari ini bekerja keras untuk memadam kan api di wilayah kecamatan mersam (desa pematang gadung)” tegas sukadi selaku ketua fAIR BOs (kepala pemadam) di manggala Agni, dengan akses jalan menuju ke lokasi yang susah, harus melewati parit Besar dan harus mengunakan alat angkong melansir alat2 yg kita perlukan untuk memadamkan api.

“Jadi himbauwan kepada msyarakat kita harus Saling menjaga lingkungan kita supaya masalah karhutlah ini cepat teratasi dan sama2 kita perangi karhutla ini” tegas pak sukadi. (Zam/Wyu/Dik)

Print Friendly, PDF & Email