Manuver Politik ‘Serudak Seruduk’ Muncul di Pilwako Jambi, Koalisi PDI-P  – PAN Masih Berproses Khusus Sani – Izi

0
345

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Manuver politik ‘serudah seruduk’ yang terkesan panik menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode 2018 – 2023, mencuat karena ambisi melawan kotak kosong dengan membangun opini ‘pepesan kosong’ mengklaim Partai Amanat Nasional (PAN) masuk dalam kekuatan calon petahana.

Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi Khusaini dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id, Selasa (5/12-2-17) mengatakan, hanya menetapkan dua nama yakni H Abdullah Sani sebagai calon Walikota dan Kemas Alfarizi sebagai calon Wakil Walikota Jambi yang diusulkan DPW PAN Jambi ke DPP PAN.

Sekarang ini, dikatakan Khusaini, kedua nama yang diusulkan itu merupakan koalisi PDI-P – PAN dalam menghadapi Pilwako Jambi 2018, dengan kekuatan 6 kursi PDI-P dan 5 kursi PAN di DPRD Kota Jambi. Namun, kalau ada pihak lain yang mengklaim PAN telah meninggalkan koalisi dan mengusung kandidat lain di luar nama itu bukanlah merupakan agenda politik PAN.

Kita di DPW PAN, kata Khusaini, tidak pernah membahas atau mengurusi yang bukan menjadi agenda politik menghadapi Pilwako Jambi, karena sampai saat ini tidak ada nama lain yang diusulkan PAN terkecuali hanyalah nama Abdullah Sani kader terbaik PDI-P dan Kemas Alfarizi yang merupakan kader terbaik PAN menghadapi Pilwako Jambi.

“Tidak mungkin ada pembahasan lain terkecuali yang diusulkan ke DPP PAN, kalau sekarang muncul manuver politik di luar agenda politik PAN yang sesungguhnya tentu kami tidak tau manau soal itu, maksud atau tujuannya,” terang Khusaini.

Selanjutnya, Sekretaris DPW PAN Jambi Khusaini juga mengungkapkan, PAN merupakan organisasi partai politik, dan tentunya apapun keputusan yang diambil merupakan keputusan politik bukan karena keputusan yang diambil diluar jalur politik itu, termasuk soal klaim mengklaim yang lahir diluar dari keputusan politik itu sendiri.

Secara terpisah, Kemas Alfarizi calon Wakil Walikota Jambi yang merupakan kader terbaik PAN itu mengatakan, dalam rapat pleno yang dilaksanakan DPW PAN Jambi, Jum’at (1/12-2017) dirinya diminta dalam rapat itu untuk menyerahkan biodata pribadinya sebagai calon Wakil Walikota yang selanjutnya dibawa ke DPP PAN bersana nama Abdullah Sani calon Walikota Jambi yang diusung PDI-P.

Dijelaskan Kemas Alfarizi, dalam rapat itu tidak ada membahas agenda lain mengusung kandidat lain terkecuali PAN mengusulkan dua nama, yakni Abdullah Sani dan dirinya itu ke DPP PAN. Lantas, kalau sekarang muncul klaim diluar keputasan PAN Jambi tentunya tidak diketahui oleh DPW PAN Jambi.

Selanjutnya, reporterbrandanews.co.idmemperoleh keterangan dari sumber PDI-P mengatakan, koalisi PDI-P – PAN menghadapi Pilwako Jambi tinggal menunggu turunnya keputusan dari masing – masing pimpinan partai politik tertinggi, yakni DPP kedua partai politik.

Bahkan, sinyal yang mencuat terkait koalisi kedua partai politik ini akan menjadi terang benderang menjelang menit – menit akhir, dan inilah bentuk kedewasan dari dua parpol yang berkoalisi yang keputusannya diambil sesuai mekanisme dan kesepakatan, supaya tidak terjadi ‘cekcok’ diakhir karena PDI-P dan PAN optimis menangkan Pilwako Jambi 2018. (sal/jul/fri)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *