MASALAH SARANA PRASARANA, SAH INGIN PENDIDIKAN DI DAERAH ADIL MERATA

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Gerindra terus berkomitmen untuk meningkatkan sarana prasarana pendidikan bagi anak-anak di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) ketika ditanya tentang tantangan pendidikan Indonesia lima tahun ke depan.

“Kita di Gerindra khususnya yang nanti ditugaskan di komisi pendidikan, siap mengawal dunia pendidikan Indonesia untuk lebih berkeadilan dalam hal sarana prasarana,” ungkapnya.

Selama ini telah menjadi rahasia umum bahwa ada ketimpangan sarana prasarana antar sekolah di Indonesia, seperti antara sekolah yang ada di kota dan sekolah yang di desa, atau bahkan ketimpangan antar sekolah meski di wilayah yang sama, ungkapnya.

Menurut pria yang lima tahun menjadi Pimpinan Komisi X DPR tersebut, ke depan Gerindra tak hanya siswa di kota saja yang mendapatkan fasilitas terbaik seperti AC di ruang kelas, dan makan gratis. Melainkan siswa di sekolah gratis yang jauh dari kota juga demikian.

“Saya tidak mau seperti itu saya ingin semuanya adil. Sekolah gratis tetap jalan hanya saja untuk sekolah mandiri yang menggunakan fasilitas listrik, AC, asrama dan makan ini tidak mungkin digratiskan karena tentu ini tidak akan balance jadinya” jelasnya.

“Saya pikir menteri mendatang harus menjawab tantangan ini, harus duduk bersama membicarakan ini lagi. Membicarakan program saling menerima saran masukan. Saya harap kita bisa berdiskusi dengan baik dan sehat nantinya, bagaimana ketimpangan sarana prasarana sekolah bisa kita kurangi,” jelas Ketua DPD Partai Gerindra Jambi tersebut.

Karena SAH berkeyakinan salah satu tolok ukur kemajuan dunia pendidikan salah satunya dipengaruhi oleh sarana dan prasarana, bagaimana mau mengejar mutu pendidikan, jika sarana prasarana masih ada ketimpangan, ini pekerjaan rumah dari kita semua, menteri yang akan datang dan teman – teman yang mungkin nanti di Komisi X, pungkasnya.(wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email