Masih Terus Dilanjutkan, Pembangunan Proyek Gedung LPMP Jambi Berantakan

Proyek pembangunan gedung LPMP Jambi dikerjakan dengan kualitas berantakan, dan bahkan gedung yang semestinya rampung akhir tahun 2017, hingga saat ini masih terlihat dikerjakan pembangunannya. Poto/sal

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Proyek pembangunan gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jambi yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2017, terlihat masih terus dikerjakan padahal proyek ini semestinya sudah tuntas hingga akhir Desember 2017 lalu.

Hasil pantauan reporter brandanews.co.id, Rabu (10/1-2018) lalu, proyek yang pembangunannya dilaksanakan PT Jangga Persada (PT JP) masih terus berlangsung, dan itu ditandai sekitar belasan buruh proyek terlihat terus mengerjakan pekerjaannya yang belum tuntas.

“Pekerja di proyek gedung LPMP yang kabarnya menelan anggaran hingga mencapai Rp 5 miliar lebih itu, sepertinya diperintahkan untuk tidak buka mulut kepada siapapun mengenai proyek yang mereka kerjakan,” demikian dilaporkan.

Proyek itu hasilnya pasti berantakan, kata salah seorang ASN yang bertugas di LPMP tersebut.

“Lihat saja, dinding gedung yang bergelombang, dan sebagian sudah ada yang mengalami keretakan,” kata Ia yang enggan disebutkan namanya, sembari mengatakan Ia terkejut melihat proyek itu masih terus dilaksanakan sementara waktunya sudah berakhir.

Sebelumnya, proyek ini sudah diberitakan brandanews.co.id menjelang akhir masa waktu anggaran, keterangan yang sempat diperoleh dari  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Yusrizal, Ia mengatakan proyek ini ketika itu akan rampung pembangunannya sebelumnya akhir tahun 2017. (sal/pok/dik)

Print Friendly, PDF & Email