Mau Tau, Ini Strategi Politik PDI-P Menangkan Pilwako Jambi

Ketua DPC PDI-P Kota Jambi, M.A Fauzi. Poto/noer faisal

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, PDI-Perjuangan sudah memiliki strategi politik yang cukup efektif untuk memenangkan Pilkada itu, termasuk Pilwako Jambi. Mau tau, ini dia seperti  diungkapkan Ketua DPC PDI-P Kota Jambi, M.A Fauzi kepada reporter brandanews.co.id, Rabu (10/1-2018).

Menurut M.A Fauzi, strategi politik PDI-P memenangkan Pilkada melibatkan kader yang ada di Fraksi PDI-P untuk mengambil bagian (kavling) di daerah yang melaksanakan Pilkada, seperti Kota Jambi yang memiliki 11 Kecamatan nantinya menjadi tanggungjawab kita semua secera bersama – sama untuk memenangkannya.
Itulah sebabnya, saat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani – Kemas Alfarizi yang merupakan pasangan koalisi PDI-P – PAN dilepas Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola untuk selanjutnya mendaftar ke KPUD Kota Jambi, kemarin, kader di Fraksi PDI-P di seluruh daerah di Provinsi Jambi dihadirikan, tidak terkecuali kader yang ada di Fraksi PDI-P DPRD Kota Jambi.

“Strategi politik yang dimainkan PDI-P cukup ampuh memenangkan Pilkada, termasuk Pilpres dengan cara seperti itu, dan ditambah lagi kekuatan basis massa diakar ruput yang cukup solid,” kata Fauzi.

Selanjutnya, M.A Fauzi mengungkapkan, PAN sebagai mitra koalisi dalam menghadapi Pilwako Jambi juga memiliki strategi politik yang cukup ampuh dalam memenangkan Pilkada, dan itu telah terbukti PAN dapat memenangkan Pilkada, seperti Pilgub Jambi, Pilkada Kabupaten Muarojambi, Pilkada Sarolangun, dan sejumlah daerah lainnya.

Karena itulah menurut Ia, dalam menghadapi Pilkada dan Pilwako 2018, Ia optimis, kata M.A Fauzi, koalisi PDI-P – PAN dapat memenangkan termasuk memenangkan Pilwako Jambi yang mengsung pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi. (sal/dik/jul)

Print Friendly, PDF & Email