MELALUI SIARAN RADIO RRI, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH AJAK JAGA KEDAULATAN NKRI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi —Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH kembali menyapa masyarakat Papua melalui program radio RRI dalam siaran TNI menyapa, dalam siaran tersebut Satgas Yonif PR 328/DGH mengajak masyarakat untuk menjaga kedaulatan Indonesia khususnya wilayah perbatasan yang ditandai dengan patok perbatasan, pada Rabu malam (17/07).

Dikatakan lebih lanjut oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) siaran radio RRI TNI menyapa mengupas tentang patok perbatasan Indonesia yang merupakan tugas dan tanggung jawab Satgas dalam melaksanakan pengamanan di perbatasan.

“Materi disampaikan oleh Perwira Topografi (Patop) Letda CTP Juhartanto dengan menjelaskan tugas dan tanggung jawab Satgas terhadap patok-patok perbatasan khususnya wilayah utara perbatasan RI-PNG,” terang Mayor Erwin.

Dalam bertugas selama 9 bulan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH mempunyai tanggung jawab 6 patok yang dimulai dari MM. 1 hingga MM. 3A yang tersebar hingga 17 Pos, “Menjaga patok perbatasan merupakan tugas pokok Satgas, dan sebagai Perwira Topografi bertugas untuk menjaga koordinat dari patok-patok yang ada di wilayah perbatasan agar tidak bergeser ataupun dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Di akhir kegiatan siaran radio RRI, Satgas menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara ,”Selama pengecekan patok juga kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melihat langsung patok perbatasan untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan cinta terhadap Indonesia,” tutur Dansatgas. (wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email