MELATIH KEDISIPILAN SEJAK USIA DINI, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH AJARKAN BARIS BERBARIS

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pelatihan kedisiplinan bisa dilatihkan dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah dengan latihan baris-berbaris seperti yang dilakukan oleh Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH Pos Nafri yang dipimpin oleh Sertu Mansur di SD Inpres Kampung Nafri, Senin (28/01)

Kegiatan baris-berbaris merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilaksanakan guna melatih dan mengembangkan kedisiplinan terutama anak-anak usia dini. Terlihat anak-anak sangat antusias dan bersemangat saat dilatih oleh beberapa Personel Satgas.

Kepala Sekolah SD Inpres Kampung Nafri,Ibu Margaretha Paulo, S.Pd. mengatakan bahwa sangat senang sekali dengan kehadiran Personel Satgas yang sangat membantu dalam melatih kedisiplinan murid-muridnya.

“Dengan hadirnya Personel Satgas sangan membantu sekolah kami, dimana bisa mengajarkan pelatihan baris-berbaris dan juga kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Kami juga sangat kekurangan tenaga guru yang bisa melatihkan kegiatan seperti baris-berbaris ini dan suatu kesempatan yang baik Personel Satgas dapat mengajar langsung murid-murid kami. Harapan kami dengan adanya Personel Satgas dan kegiatan ini bisa meningkatkan kedisiplinan siswa,”Ujar Ibu Margaretha

Personel Satgas juga mengajarkan tentang tata cara penghormatan, jalan ditempat, dan sikap sempurna serta sikap istirahat. Hal ini dilatihkan oleh Personel Satgas agar pada saat pelaksanaan upacara siswa dan siswi SD Inpres Kampung Nafri dapat melaksanakan dengan baik dan benar.

Walaupun kegiatan ini dilaksanakan di tengah lapangan, namun tidak membuat semangat murid-murid SD Inpres turun. Bahkan terlihat murid-murid sangat senang dengan kehadiran Personel Satgas di Sekolah mereka. (wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email