MERIAHKAN SUASANA LEBARAN, WARGA SKOFRO KUNJUNGI POS SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Masih dalam rangka suasana perayaan hari raya Lebaran Idul Fitri, Warga kampung Skofro pun mengunjungi Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH untuk memeriahkan suasana hari raya Lebaran 3 hari yang lalu.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa momentum lebaran merupakan sarana untuk menambah kedekatan hubungan antara personel Satgas dan Warga, “Biasanya kami yang sering melakukan anjangsana ke rumah-rumah Warga, namun di hari lebaran ini Warga yang mengunjungi Pos Skofro Lama yang dipimpin oleh Serka Sukoco,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Mayor Inf Erwin, dengan kegiatan ini menunjukkan bahwa antara personel Satgas dan masyarakat sama sekali tidak ada jarak, “TNI berasal dari Masyarakat dan masyarakat sendiri merupakan ibu kandung dari TNI, sehingga tidak ada sekat-sekat ataupun jarak antara TNI-rakyat,” ucap Mayor Erwin.

Kampung Skofro yang merupakan 100 persen Warga nya beragama Nasrani namun mempunyai jiwa toleransi dalam beragama yang sangat tinggi, hal ini terlihat dari antusias yang tinggi warga yang ingin merayakan lebaran bersama Satgas.

Kepala Kampung Skofro, Bapak Heri Kroom (38 Th) pun mengatakan bahwa Satgas selalu hadir ditengah kegiatan warganya maupun hari-hari besar umat Nasrani, “Karena Satgas disini sangat dekat dengan kami, kami juga sama warga disini beri selamat kepada Satgas,” pungkas Kepala Kampung.(wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email