Mirip Operasi Teroris, Polda Jambi Geruduk Petugas Parkir Pemred Brandanews Diperiksa

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Sabtu, (6/7-2019) pagi, jajaran Polisi Daerah (Polda) Jambi geruduk petugas parkir di Pasar Modren Kebon Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Pasalnya, pihak kepolisian menerima laporan warga kalau petugas parkir memaksa saat meminta biaya parkir. Operasi ini tidak main – main, malah dipimpin seorang perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Dalam operasi itu yang sempat menjadi tontotan warga yang hendak berbelanja di pasar modren itu, seluruh petugas parkir dikumpulkan termasuk karyawan yang bertugas di kantor pasar Modren Kebon Handil.

Satu persatu, seorang polisi berpangkat AKBP itu melontarkan pertanyaan terkait pengaduan warga kepada pihak petugas parkir.

Namun, semua petugas parkir membantah tidak pernah melakukan pemaksaan. “Malah tidak jarang warga tidak membayar parkirnya tapi tidak mereka masalahkan,” begitu kata petugas parkir saat ditanyai polisi yang jumlahnya tidak sedikit.

Berselang tak lama, Noer Faisal yang merupakan Pemimpin Redaksi (Pemred) Portal Berita www. Brandanews.co.idsaat ingin berbelanja pagi dipasar itu, melihat kejadian itu dan malah awalnya salah seorang polisi berpakaian Polantas menanyakan dari mana.

Noer Faisal, selanjutnya menjawab saya reporter, lantas dengan garangnya Polantas itu minta kartu pers, dan selanjutnya setelah kartu pers ditunjukan kepada petugas Polantas itu sembari Ia mempertanyakan kenal dengan polisi itu.

“Kenal, kebetulan polisi yang ditunjukannya itu petugas di Humas Polda Jambi, malah polisi itu kembali bertanya siapa saja yang kamu kenal di Polda, malah dijawabnya Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saya kenal,” kata Noer Faisal, sembari mengatakan pertanyaan polisi itu sepertinya kurang sopan.

Akhir dari cerita ini, seperti dikatakan Noer Faisal, Ia pun melihat kejadian sampai akhir dan petugas parkir yang tak bersalah kembali bertugas, namun operasi itu mirip operasi mengejar teroris. (wyu/sal/dik)

Print Friendly, PDF & Email