MIRIS: Gapura Milik Jambi Dibatas Sumsel Hancur

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kondisi gapura milik Provinsi Jambi yang terdapat di batas Sumetara Selatan (Sumsel), sudah lama dalam kondisi hancur.

“Miris melihat gapura milik kita (Jambi) di batas Sumsel, sementara daerah tetangga itu sebentar lagi malah membangun taman di perbatasan tersebut,” kata Nurdin (39) warga yang bermukim di btas Jambi tersebut.

Seperti dikatakan Nurdin kepada reporter brandanews.co.id belum lama ini, terlihat sepertinya sepele soal gapura sebagai tanda batas daerah. Tetapi, kalau kondisinya seperti ini semakin memperlihatkan kalau Provinsi Jambi sebagai daerah yang tertinggal.

Menurut Saya, kata Nurdin, untuk membangun gapura yang bagus tidaklah mesti Pemerintah Provinsi Jambi mengeluarkan anggaran yang besar seperti jumlah anggaran yang dikorupsi selama ini.

Namun persoalannya, pejabat pemerintah tidak perlu akan pentingnya keindahaan gapura yang berada di perbatasan, seperti yang terdapat di daerah ini.

“Semoga Pemerintah Jambi bisa lebih perhatian terhadap kondisi gapura di perbatasan, termasuk gapura yang terdapat di batas Jambi – Riau yang kondisinya tidak jauh berbeda dengan gampura ini,” ujarnya. (wyu/pon/sal)

Print Friendly, PDF & Email