Mourinho: MU Pegang Kendali di Sepanjang Laga

0
15

BRANDANEWS.CO.ID -Jose Mourinho puas dengan hasil positif yang diraih Manchester United di markas Burnley, Minggu (23/4). Terlebih kemenangan 2-0 berhasil didapat MU berkat penguasaan permainan sepanjang 90 menit.

Gol kemenangan ManUtd masing-masing dicetak oleh Anthony Martial dan Wayne Rooney di babak pertama. Meski pertandingan berlangsung ketat di babak kedua, namun tak ada gol tambahan tercipta.

Bermain di Turf Moor tak menghentikan agresivitas MU. Selain unggul penguasaan bola, MU sukses mencatat enam on target dari 12 tembakan. Sementara Burnley tak mampu menghasilkan on target dari delapan tembakan.

“Saya sangat bahagia. Tidak mudah untuk meraih kemenangan di sini, bahkan lebih sulit untuk memegang kendali permainan tapi kami berhasil memegang kendali selama 90 menit,” kata Mourinho seperti dikutip BBC.

“Kami memahami cara mereka bermain dan kami tampil melawan kekuatan mereka. Saya rasa ini adalah hasil bagus yang pantas kami raih,” sambungnya.

Sementara manajer Burnley Sean Dyche mengakui anak asuhnya kalah kualitas dari ManUtd. Tom Heaton dkk kesulitan membalikkan keadaan setelah tertinggal dua gol di babak pertama.

“Mereka sangat kuat dari segi taktik, teknik, dan pengetahuan bermain. Kami tersentak dan kewalahan dan terjebak dalam permainan mereka. Mereka berhasil mencetak gol buruk dari sudut pandang kami, bahkan kami harus melakukan pelanggaran pada gol pertama,” ungkap Dyche.

Raihan tiga poin ini semakin memperlebar peluang MU menembus posisi empat besar. Anak-anak Manchester kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 63 angka atau terpaut satu poin dari Manchester City yang berada di posisi empat.

Sementara Burnley terancam turun ke zona degradasi lantaran berada di posisi ke-16 dengan perolehan 36 angka dari 34 pertandingan. (jul/bac)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *